indeks artikel

Ponpes Wali Barokah Kediri, Jujugan Santri Luar Negeri

Ponpes Wali Barokah Kediri, Jujugan Santri Luar NegeriKEDIRI (halopolisi.com) – Organisasi Islam Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) terus melakukan sosialisasi dan transformasi kepada publik agar masyarakat pada umumnya bisa lebih mengetahui terkait LDII.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menggelar media gathering untuk mengajak rekan media turun langsung meninjau beberapa pondok pesantren yang ada di bawah naungan LDII.

Seperti kunjungan ke Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri, Jawa Timur. Wartawan halopolisi.com bisa langsung melihat aktvitas para santri dan santriwati yang berada di Ponpes tersebut.

“Alhamdulillah, cukup banyak intensitas kunjungan ke Ponpes kami. Sudah ada sekitar 18 provinsi dari 34 Provinsi yang sudah berkunjung di sini. Mereka ada dari MUI, Kementerian Agama, unsur Pemerintah. Melakukan berbagai kajian dan setelah mereka ke sini, mereka justru mendapatkan ilmu baru dan paham apa dan bagaimana LDII,” kata Sunarto, Ketua Pondok Pesantren Wali Barokah, Sabtu (15/8/2015).

Untuk meyakinkan bahwa Ponpes Wali Barokah tidak seperti yang dipikirkan orang, Sunarto mengajak berkeliling. Terlihat para santri sedang mengaji.

Bergegas, tim pondok pesantren dan para pewarta beranjak di masjid yang berada tepat di belakang pondok. Sekali lagi tidak ada yang berbeda. Salat yang dilakukan seperti umat Muslim pada umumnya.

“Ya, sampean lihat sendiri, tidak benar jika ada orang lain salat di masjid LDII terus dibersihkan. Semua sesuai syariat Islam,” urai pria yang juga menjadi Dewan Pembina DPW LDII Jawa Timur ini sembari tersenyum.

Setiap tahun, Ponpes Wali Barokah meluluskan 400-500 Dai pemula. Total jumlah santri yang ada terdapat 4.000 santri. Semuanya tidak hanya dari Indonesia, tapi juga luar negeri.

Metode pembelajaran yang dikembangkan di Ponpes ini menitikberatkan pada penguasaan baca dan tulis Al-Qur’an. Karena tidak seperti Ponpes lainnya yang menggabung dengan pembelajaran umum, Ponpes Wali Barokah lebih menitikberatkan pada pengkajian-pengkajian tentang Islam berdasarkan Al-Qu’ran dan Hadits.(ica/ziz)

FOTO: Suasana Ponpes Wali Barokah Kediri.(ica)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/