Featured

Presiden Jokowi Berharap Di Bulan Puasa Ini Masyarakat Dilimpahi Rahmat Serta Dijauhkan Dari Penyakit

Bacasaja.net – Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan melalui akun Twitter nya, @jokowi. Pesan tersebut tentang ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1422 Hijriah kepada masyarakat.

“Marhaban ya Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa. Selamat datang bulan Ramadhan, bulan penuh pahala dan pengampunan,” kata Jokowi, dikutip Selasa (13/4/2021).

Jokowi berharap masyarakat dilimpahi rahmat serta dijauhkan dari penyakit dan bencana.

“Semoga kita semua senantiasa berlimpahkan rahmat dari Allah SWT, dan negeri ini dijauhkan dari penyakit dan bencana,” ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijriah yang menjadi penanda awal ibadah puasa jatuh pada Selasa, 13 April 2021. Penetapan 1 Ramadhan 1442 Hijriah ini merupakan hasil sidang isbat yang dilakukan Kementerian Agama bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam pada Senin sore.

Sidang isbat dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Tanpa ada perbedaan, tanpa ada dissenting opinion, bersepakat, dan kami menetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijriah jatuh pada 13 April 2021 atau bertepatan dengan hari Selasa,” kata Yaqut.

Kemenag menyatakan bahwa penetapan 1 Ramadhan ini dilakukan berdasarkan perhitungan hisab dan pemantauan hilal. Adapun pemantauan hilal dilakukan di 88 pos pengamatan di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Yaqut menjelaskan bahwa dalam pengamatan hilal ini, ada 13 orang yang menyatakan bahwa hilal sudah terlihat.

“Kami mendapatkan 13 orang yang di bawah sumpah menyaksikan bahwa hilal sudah dilihat,” ucap dia.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/