Headline

Rakernis Bid Humas Polda Jatim TA 2016, Humas Polrestabes Surabaya Raih Penghargaan

DSC_0068Surabayaraya 05/05/15 : Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas di bidang kehumasan, Polda Jatim gelar Rakernis (rapat Kerja Fungsi Teknis) Humas T.A 2016. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Surya Kediri ini diikuti oleh 94 Kasubbag Humas Jajaran Polda jatim, Kasi Humas Polres dan Polresta Kediri.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari (3-4/05/16). Pada hari pertama digunakan para kasubbag Humas Jajaran Polda Jatim untuk check in dan makan malam bersama Kabid HUmas Polda Jatim Kombes Pol R.P Argo Yuwono, S.IK, M.Si. Kesempatan ini digunakan dengan baik oleh peserta Rakernis untuk bercengkrama dan saling sharing mengenai pelaksanaan tugas Humas di masing-masing kesatuan.

Inti Kegiatan Rakernis diikuti oleh pada Kasubbag Humas di jajaran Bid Humas Polda Jatim, yang berlangsung di Hotel Grand Surya, Kediri Kota, Rabu (4/5/2016). Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Kediri Kota, AKBP Bambang Wijanarko Baiin dan Kapolres Kediri Kabupaten, AKBP Yusep Gunawan yang diwakilkan oleh Wakanya, Kompol Ali Mahfud SIK MH.

sbbagKegiatan yang rencananya dibuka oleh waka Polda Jatim Brigjen Pol Gatot Subroto yang mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji dikarenakan sedang melaksanakan ibadah Umroh ditanah suci. Namun karena beliau berhalangan hadir sehingga kegiatan dibuka dan dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim.

Dalam sambutannya Wakapolda Jatim menyampaikan bahwa Humas merupakan garda terdepan dalam membangun opini publik terhadap kinerja Polri maupun terhadap informasi up to date yang dibutuhkan masyarakat. Menyikapi tuntutan masyarakat tersebut, maka diperlukan adanya pembenahan terhadap teknologi informasi yang dimiliki Polri, sehingga out put Humas ke depan diharapkan mampu memberikan informasi positif dengan cepat dan akurat kepada masyarakat.

Sementara kali ini tema Rakernis yang diusung kali ini bertajuk “Dengan Solidaritas, Profesionalisme dan Revolusi Mental, Humas Polda Jatim Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah dan Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat. Wakapolda berharap hal ini bukan slogan semata, namun dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas humas di lapangan.

DSC_0146“ Untuk itulah saya mendorong untuk terus dimanfaatkan sumberdaya eksternal khususnya kemitraan bersama media massa baik cetak, elektronik dan online dalam rangka meningkatkan opini positif Polri,” kata Jenderal Polisi berbintang dua itu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes RP Argo Yuwono.

Sebagai nara sumber pada kegiatan Rakernis Bid Humas Jajaran Polda Jatim T.A 2016 adalah Ketua Komisi Informasi Publik Jawa Timur, Ketty Tri Setyorini MM. Beliau menyampaikan berbagai hal mengenai Keterbukaan Informasi Publik yang wajib dimiliki oleh setiap lembaga Negara yang diamanahkan dalam UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Publik.

Usai pelaksanaan pembulatan yang disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, tiba saatnya pemberian Reward kepada Kasubbag Humas dan anggotanya yang berdasarkan penilaian selama satu tahun memiliki kinerja cukup baik. Kasubbbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, SH mendapatkan Juara II terbaik terkait keaktifan dalam bekerjasama dengan para Jurnalis dan Tribratanews Polda Jatim. Sementara yang menempati Juara I adalah Kasubbag Humas Polres Sidoarjo terkait Inovasi dan Terobosan kreatif dalam pelayanan SKCK Online.

Menempati Juara III kasubbag Humas Polresta Kediri atas pembuatan majalah dan keaktifan pengiriman berita ke Tribratanews, Facebook dan Twitter. Posisi ke empat diduduki oleh Kasubbag Humas Polres Nganjuk atas apresiasi pengiriman berita positif ke Tribratanews Polda Jatim dan Media Sosial. Terakhir Posisi Kelima diduduki oleh Kasubbag Humas Polres Jember atas keaktifannya dalam mengirimkan pemberitaan Positif Kepolisian di Jejaring Media Sosial.***day

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/