Baca Saja Library

Rapat Koordinasi Persiapan Menyambut Hari Buruh Internasional di Polrestabes Surabaya

IMG_7198

Paparan Kabag Ops AKBP Eryek Kusmayadi di Ruangan M. Yasin Polrestabes Surabaya

Surabayaraya 28/4/2016 : Dalam rangka persiapan May Day Tahun 2016 di Kota Surabaya, sekitar pukul 13.00 WIB bertempat di Ruang rapat M. Yasin Polrestabes Surabaya, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Denny SN Nasution didampingi Perwakilan dari As Gartap III dan Kababkesbanglinmas Kota Surabaya, melaksanakan Rapat Koordinasi Pengamanan dalam rangka memperingati hari buruh internasional May Day.

Wakapolrestabes Surabaya pembuka utama rapat tersebut menyampaikan intinya mengajak seluruh komponen yang terlibat didalamnya untuk saling bekerjasama dengan baik, karena keamanan kota surabaya bukan bergantung pada kepolisian saja melainkan adanya kerjasama yang baik dengan unsur unsur yang ada, seperti halnya Pemerintahan Kota Surabaya dan Instansi terkait lainnya, dan ini merupakan agenda tahunan ,”alangkah baiknya jika aspirasi para buruh tidak harus dilakukan dengan cara unjukrasa turun ke jalan, melainkan sudah adanya perwakilan- perwakilan dari buruh yang datang kemudian aspirasi tersebut diteruskan sampai dengan ke Pusat.

May day kali ini bertepatan dengan hari minggu, khususnya di Surabaya kalau hari libur tersebut, ada car free day dan pasar tumpah, ini yang kemudian menjadi persoalan, akan tetapi nantinya kegitan car free day maupun pasar tumpah tersebut tetap ada, tetapi mungkin jam nya akan dipercepat dan ditertibkan secepatnya khususnya pasar tumpah.

Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Eryek Kusmayadi memaparkan jika nantinya akan mempersiapkan anggota untuk mengawal buruh tersebut dari titik kumpul awal hingga sampai tujuan tempat menyampaikan aspirasinya, dan akan meyiapkan personil pengamanan yang akan diturunkan maupun personil yang akan on call di Mako Polrestabes Surabaya. Tidak ada nantinya anggota yang melaksanakan pengamanan unjukrasa menggunakan senjata api kecuali di luar ring 1,2,3.” Paparnya.

Kabakesbanglinmas bapak Sumarno juga menyampaikan mendukung penuh terhadap kepolisian untuk mengerahkan anggotanya, terutama nantinya yang ada dikantor kantor pemerintahan juga dari As Gartap III menyampaikan bertepatan dengan hari libur agar pemerintah kota sudah mempersiapkan siapa nantinya yang akan menemui perwakilan buruh tersebut sehingga aspirasi yang mereka sampaikan cepat untuk diterima agar tidak saling menunggu.” Terangnya.

Rapat tersebut dihadiri perwakilan dari masing masing forpimda yang ada di kota Surabaya dan para Kabag, Kasat serta Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya dan ditutup dengan kesimpulan dan pembulatan dari hasil rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan peringatan hari buruh tersebut yang disampaikan oleh Wakapolrestabes Surabaya.***Ars

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/