indeks artikel

Sarasehan Penelusuran Peran Polisi Istimewa dalam Peristiwa Hari Pahlawan di Ruang M. Yasin

IMG_0554 IMG_0612 Surabayaraya 30/11/15: Pertemuan para pelaku sejarah dalam membahas tentang perjuangan polri di surabaya, pada saat itu Polisi Istimewa yang dipimpin M.Yasin. Saresehan itu berlangsung pada hari Senin tanggal 30 November 2015 dimulai pukul 11.00 Wib sampai pukul 13.30 wib di Ruang M.Yasin Polrestabes Surabaya.

Dalam Saresehan ini dihadiri oleh Asisten Kapolri bidang perencanaan umum dan pengembangan (Asrena) Irjen pol Arif Wachyunadi. Juga dihadiri Beberapa Saksi sejarah diantaranya Kombespol (purn) Daoredono, AKBP (purn) Kariman, AKBP (purn)Mukari, AKP (purn) Sujoko, Rubianti (Putri M.Yasin), Luhut L.Panjaitan (Ajudan M.Yasin) dan Prof.Dr.Aminudin Kasdi,M.S.

Pembahasan dan cerita para saksi sejarah tentang kehidupan M.Yasin dan semasa kepemimpinan pada saat memimpin Polisi istimewa. Mereka berpendapan seharusnya setelah 4 hari dari proklamasi adalah hari kepolisian. 21 Agustus 1945 adalah hari bakti polri. Dan besar harapan mereka untuk mengubah hari kepolisian menjadi 21 Agustus.

Banyak sejarah kepolisian yang ada di surabaya ini, Salah satunya Hoofdbureau yang merupakan aset dari M.Yasin. Semoga Perjuangan Polisi Istimewa bisa terus diceritakan. Diakhir acara Asrena kapolri membagikan cindramata berupa piagam kepada para pelaku sejarah.***chm

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/