Headline

Satlantas Polrestabes Surabaya Mulai Terapkan Layanan SIM Online Nasional

layanan sim online nasionalSURABAYA (halopolisi.com) – Satlantas Polrestabes Surabaya mulai menerapkan layanan SIM Online nasional. Penerapan layanan SIM Online nasional mulai diujicobakan, Selasa (8/9/2015) hari ini.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Fadly Munzir Ismail kepada halopolisi.com menuturkan, layanan SIM Online nasional merupakan program layanan khusus perpanjangan SIM online secara nasional.

“Artinya, masyarakat yang mengakses layanan ini tidak dibatasi oleh wilayah. Misalkan orang ber-KTP Solo bisa melakukan perpanjangan SIM di Surabaya atau daerah lainnya. Jadi layanan SIM Online berlaku secara nasional. Tetapi hanya khsusus perpanjangan SIM,” kata AKBP Fadly Munzir Ismail.

Ditambahkannya, dalam masa uji coba layanan ini, untuk jajaran Polda Jatim sementara ini baru di Polrestabes Surabaya. Hal ini sesuai program dari Korlantas Mabes Polri.

Uji coba dilakukan di samping sebagai upaya sosialisasi juga untuk mengevaluasi kekurangga dari program layanan ini sebelum dilaunching resmi pada bulan November-Desember mendatang.

“Terkait dengan persyaratan dan biaya sesuai dengan perpanjangan SIM biasa,” pungkas AKBP Fadly Munzir Ismail.(wis/ziz)

FOTO: Ilustrasi layanan SIM Online Satlantas Polrestabes Surabaya.(dok)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/