Warta Utama

Setahun Dua Kali, Personil Polres Banyuwangi Tes Kesehatan

3 kesehatan bwiTribratanewsjatim.com: Tim Kesehatan Polda Jatim “merapat” di Polres Banyuwangi, Kamis (3/2/2016), untuk melakukan pemeriksaan medis para personil. Pemeriksaan kesehatan ini berlangsung di Gedung Dirta Brata.

Pemeriksaan medis ini digelar selama dua hari, 3 – 4 Maret 2016. Pada pemeriksaan hari pertama sejumlah anggota terlihat mengikuti antrian untuk mendapat giliran pemeriksaan. Sebelum itu para personil diwajibkan mendaftar dan mengisi lembar medis yang telah disiapkan tim kesehatan Polda Jatim.

Banyak tahapan pemeriksaan medis yang harus dijalani para anggota Polres Banyuwangi. Cek kesehatan yang digelar dua kali dalam setahun ini meliputi tes darah, urine, jantung, dan gigi. Bahkan para anggota juga diminta untuk memeriksa kondisi tubuhnya melalui ronsen.

Menurut Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Subandi, pemeriksaan medis ini digelar guna mengetahui dan menjaga kebugaran para anggota. Tingkat kerja yang tinggi kadangkala menyebabkan anggota lalai untuk cek kesehatan.

“Yang sakit biar sembuh. Badan yang sehat biar tetap bugar sehingga dinas bisa lancar,” terangnya.

Pemeriksaan medis anggota ini dilakukan oleh para dokter dari RS Bhayangkara Polda Jatim. Paramedis ini bekerja sesuai tupoksi dan keahlian masing-masing.

“Pemeriksaan jantung penting, terutama bagi anggota yang memegang senjata. Ini untuk menghindari salah tembak atau salah sasaran saat melepas tembakan,” sambung Kasubaghumas.

Menurut Aiptu Romy, di polsek tempatnya dinas hanya diwakili empat orang termasuk dirinya. Dia mengaku tidak bisa menuntaskan pengisian formulir karena kemampuan penglihatan yang telah menurun.

“Kacamata ketinggalan di rumah, jadi hanya bisa isi pertanyaan setengah saja. Meski dipaksakan tulisannya nggak kelihatan, cuma seperti sebuah garis lurus,” akunya. Meski gagal dihari pertama, kesempatan untuk cek kesehatan masih ada esok harinya. (mbah heru/mgala)

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/