Berita Polisi Surabaya

Setelah Proses 3×24 JAM, Penyidik Mengabarkan Pihak Keluarga dan Memberikan Penjelasaan Kronologis

– (Sabtu, 26/10/2019) Aktifitas pagi hari di lantai 5 Gedung Anindita tempat Satresnarkoba Polrestabes Surabaya beroperasi sudah terlihat ramai dengan kunjungan dari keluarga tersangka yang ingin berkoordinasi dengan penyidik. Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang meskipun tidak terlibat langsung dengan pelapor seperti yang ditangani oleh Satuan Reskrim, Satresnarkoba mempunyai kewajiban untuk memberikan transparansi dalam melakukan penyidikan suatu tindak pidana penyalahgunaan narkoba kepada keluarga tersangka yang sedang ditangani oleh penyidik.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Dodik Ari Wibowo,SH pada pagi hari itu, mengawali aktifitasnya dengan melayani keluarga tersangka yang ingin mengetahui sejauh mana perkembangan kasus yang dijalani oleh anggota keluarganya yang tertangkap. Dengan ramah, Petugas  itu menjelaskan kepada keluarga tersangka sambil menyerahkan  SP2HP sebagai bukti  sejauh mana proses penyidikan berjalan. Selain memberikan transparasi terkait hukum, umumnya pelayanan yang diberikan kepada keluarga tersangka oleh penyidik adalah mengembalikan barang milik tersangka yang tidak termasuk sebagai barang bukti tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Hal ini di tekankan bahwa tidak ada hal-hal yang ditutupi, dikurangi, atau dilebihkan terkait dengan proses penyidikan yang dilakukan oleh Anggota Polri, sebagai pemenuhan hak-hak yang dimiliki oleh tersangka

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.Skt10

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/