Authors Bacasaja

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolrestabes Surabaya Gagasan Arek Suroboyo Wani Dorplas

Bajasaja.net Saat Polrestabes Surabaya menunjukkan keseriusannya dalam menggagas Arek Suroboyo Wani Dorplas (Donor Plasma) yang akan digelar awal Februari ini. Puluhan anggota Polrestabes Surabaya mengawali program donor plasma setelah lolos screening.

Hal tersebut, ditandai dengan Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir yang mengantarkan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen di Unit Transfusi Darah PMI Kota Surabaya.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan dari 305 anggota yang sebelumnya mengikuti screening, total 42 anggota bisa mengikuti donor plasma konvalesen di PMK Kota Surabaya.

“Mulai hari ini proses, sebagai upaya membantu aspek kuratif,” kata Hartoyo kepada detikcom, Senin (1/2/2021).

Hartoyo menambahkan dengan gerakan Arek Suroboyo Wani Donor Plasma konvalesen ini, diharapkan bisa membantu pasien COVID-19 yang tengah dirawat.

Selain itu, dengan kegiatan donor plasma konvalesen yang dilakukan secara masif ini, masyarakat atau penyintas COVID-19 dan sudah dinyatakan sembuh mau ikut serta membantu sesama dengan kegiatan donor plasma.

“Semakin banyak penyintas COVID-19 yang donor plasma darahnya, berarti membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan COVID-19 dan memberikan harapan hidup dan menolong nyawa saudara-saudara kita yang sekarang terpapar COVID-19 dan membutuhkan pengobatan dengan metode plasma konvalesen,” tandas Hartoyo.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/