Warta Utama

Tertangkap, Pelaku Mutilasi Ibu Hamil 7 Bulan

21 mutilasiTribratanewsjatim.com: Pelarian Kusmayadi alias Agus (31), tersangka kasus pembunuhan dengan cara mutilasi ibu hamil 7 bulan berkahir. Pelaku Agus ditangkap  tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskriium Polda Metro Jaya dan  Polres Tangerang  di rumah makan Padang di  Surabaya, Jawa Timur.

Langkah Kusmayadi, yang  melarikan diri pasca-memutilasi korban atas Nur Atikah tengah hamil sekitar 7 bulan,  akhirnya terhenti. Tim gabungan yang berhasil membekuk tersangka di tempat persembunyiannya di rumah makan padang Salero Bundo, Jalan Mastrip, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/4 2016).

Penyelidikan bermula dari olah tempat kejadian perkara (TKP), interogasi dan pemeriksaan saksi, selanjutnya penyidik melakukan penyelidikan ke keluarga tersangka dengan memeriksa istri dan keluarga besarnya di Bogor, Jawa Barat, penyidik kemudian mencari teman dekat tersangka bernama Alex untuk diperiksa di daerah Banten, Jawa Barat. Namun, berdasarkan keterangan Alex,  mereka sudah tidak berkomunikasi selama 4 bulan.

Tak berhenti disitu, penyidik terus melakukan penyelidikan di rumah makan Sari Minang Jalan Juanda, Jakarta Pusat dan melakukan pengejaran hingga ke Palembang. Polda Metro Jaya kemudian mengeluarkan daftar pancarian orang (DPO) atas nama Kusmayadi alias Agus.

Penyidik, akhirnya menemukan titik terang setelah masyarakat memberikan informasi melalui hotline, bahwa ada orang tidak dikenal dengan ciri-ciri seperti tersangka di daerah Surabaya. Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya kemudian  terbang ke Kota Surabaya dan melakukan penangkapan di rumah makan Salero Bundo, Jalan Masrip Nomor 9-11 Karang Tilang, Surabaya. Setelah pemeriksaan,  tersangka hari ini langsung  dibawa ke Jakarta, KAmis (21/4/2016).

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka untuk mengungkap motif pembunuhan. Atas perbuatannya  tersangka dijerat pasal pembunuhan berencana dengan ancamanan hukuman penjara seumur hidup hingga hukuman mati. Demikian dikatakan oleh Dirreskrium Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti. (mbah heru)

Foto: Kombes Krishna Murti

 

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/