Seputar jawa timur

Via Futsal, Bangun Sinergitas Forpimda – PWI

????????????????????????????????????

Tribratanewsjatim.com: Meski Kapolres Jombang berhasil mencetak gol, namun tak menyelamatkan tim Futsal Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Jombang dari kekalahan. Tim Futsal Forpimda harus mengakui kekalahannya dari Tim Futsal PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jombang dengan skor 4 – 6 dalam pertandingan futsal di lapangan mapolres, Sabtu (20/2/2016). Pertandingan tersebut dalam rangka peringatan HPN (Hari Pers Nasional) untuk mewujudkan sinergitas PWI dengan Forpimda khususnya Polres Jombang dalam pembangunan.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, sebenarnya pertandingan cukup menarik. Kedua tim saling menunjukkan permainan menyerang. Tim Forpimda yang diperkuat Kapolres AKBP Sudjarwoko, Ketua DPRD Joko Triono, serta Komandan Kodim 0814 Letkol ARH Fatkhurrohman, berkali-kali berusaha menerobos pertahanan tim PWI. Bahkan, tak jarang beberapa kali serangan sempat membuat kerepotan barisan pertahanan maupun penjaga gawang tim PWI.

Beberapa saat, lewat strategi yang cukup jitu, Kapolres Jombang berhasil menjebol gawang PWI. Tak ayal, sorak-sorai pendukung Forpimda bersahutan. Termasuk Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, yang berada di pinggir lapangan. Manager tim Forpimda ini sontak bertepuk tangan memberikan dukungan semangat.

????????????????????????????????????

Ketinggalan 0 – 1, membuat para kuli tinta yang rata-rata masih berusia muda semakin meningkatkan serangan. Hasilnya, tim PWI berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak wartawan Trans TV, Agung Wibowo. Kedudukan imbang ini tak bertahan lama, tim Forpimda kembali unggul lewat serangan yang dibangun. Meski demikian, tim PWI terus berusaha agar tak menelan kekalahan. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, PWI masih ketinggalan 2 – 3. Tim Forpimda memimpin.

Memasuki babak kedua, tim PWI merubah strategi permainan. Pagar pertahanan diperketat. Selain itu, serangan demi serangan menggempur pertahanan tim Forpimda. Hasilnya, lewat sebuah serangan cepat, 4 gol berhasil dilesakkan ke dalam gawang Forpimda. Sedangkan, tim Forpimda hanya bisa menambah satu buah gol. Akhirnya, peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan wasit. PWI Jombang menang dengan skor 6 – 4.

Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko, mengatakan pihaknya mengacungi jempol semangat permainan yang ditampilkan tim PWI. “Yang terpenting, komunikasi yang sudah kita bangun selama ini bisa berjalan dengan baik. Kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional untuk rekan-rekan wartawan Jombang, semoga semakin profesional,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua PWI Jombang, Yusuf Wibisono. Menurutnya, pertandingan sepakbola merupakan salah satu cara untuk membangun komunikasi non formal yang cukup efektif. “Menang atau kalah tidak menjadi masalah, namun komunikasi yang sudah terjalin  bisa memberikan manfaat yang lebih luas bagi pembangunan di Jombang,” tegas Yusuf. (jbg/mbah)

foto: Kapolres Jombang (kaos kuning) jabat tangan

 

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/