Berita

Kapolresta Kendari Cek Kesiapan Pengamanan TPS di Desa Saponda Laut

Kendari, 7 Februari 2024 – Kapolresta Kendari, Kombespol Aris Tri Yunarko, S.I.K.,M.Si Bersama PJU Polresta Kendari melaksanakan pengecekan langsung terhadap kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Saponda Laut Kec. Soropia Kab. Konawe Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum yang aman, tertib, dan lancar, utamanya didaerah kepulauan.

Pengecekan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya Polresta Kendari untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berjalan dengan baik, khususnya dalam hal pengamanan. Desa Saponda Laut menjadi fokus pengecekan kali ini karena merupakan salah satu lokasi yang dilalui menggunakan kapal laut.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir, Kepala Desa Saponda dan Saponda Laut, Ketua KPPS Desa Saponda Laut serta Linmas yang nantinya akan bertugas dalam proses pemungutan suara.

Kapolresta Kendari mengatakan tujuan dari kunjungan yang dilaksanakan yakni untuk melihat secara lansung lokasi pengamanan TPS serta bersilaturahmi dan melakukan kordinasi dengan pemerintah setempat maupun penyelenggara pemilu, terkait hal- hal yang perlu diperhatikan guna kelancaran proses pemilu di Desa Saponda Laut.

”Hari ini kami mengecek secara langsung lokasi pengamanan TPS di Desa Saponda Laut, selain untuk bersilaturahmi, kami juga melakukan koordinasi terkait hal-hal yang perlu menjadi perhatian utamanya dalam hal pengamanan proses pemilu di Desa Saponda Laut” Ujar Kapolresta Kendari


“Karena dalam pendistribusian logistik nantinya melalui jalur laut, kami juga telah berkordinasi dengan penyelenggara pemilu untuk memperhatikan kondisi cuaca sehingga tidak menjadi masalah yang dapat menghambat jalannya pesta demokrasi” tambahnya.

Dengan pengecekan kesiapan pengamanan TPS di Desa Saponda Laut ini, diharapkan Pemilu di wilayah tersebut dapat berjalan dengan aman, damai, dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait integritas proses demokrasi. Polresta Kendari akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan serta melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait hingga proses Pemilu selesai.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/