Berita

Kapolresta Kendari Himbau Personel Pengamanan TPS Bersikap Netral dan Tidak Terlibat Politik Praktis

Kepala Kepolisian Resor Kota Kendari, Komisaris Besar Polisi Aris Tri Yunarko, S.I.K.,M.Si himbau personel yang bertanggung jawab dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolresta Kendari dalam apel pengecekan Personel dan Sarpras yang digelar di Mako Polresta Kendari pada Selasa (06/02/2024).

“Dalam pengamanan TPS ada beberapa hal yang perlu dipahami dan dilaksanakan, yang paling penting adalah, kita harus bersikap netral tidak boleh kita terlibat dalam politik praktis” ungkapnya.

Kapolresta Kendari juga menegaskan bahwa personel pengamanan TPS, tidak diperkenankan membawa senjata api maupun senjata tajam lainnya. ”Selain itu, rekan – rekan tidak boleh membawa senjata api maupun senjata tajam, yang masih memegang senjata api agar hari ini ditipkan ke Logistik” tambahnya.

Beliau juga memerintahkan jajaran Propam Polresta Kendari untuk mengecek personel yang menggunakan senpi dan terlibat pengamanan TPS agar segera dititipkan guna mengantisipasi adanya personel yang menyimpan senpinya dirumah pribadi.

Himbauan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polresta Kendari untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung secara aman, adil, dan transparan. Kapolresta Kendari berharap bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemungutan suara.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/