Berita

Jelang Pemilu, Kapolresta Kendari Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Polresta Kendari menggelar Apel Pengecekan Personel dan Sarana Prasarana dalam rangka kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilkum Polresta Kendari guna mewujudkan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman dan tertib. Selasa (06/02/2024).

Apel yang digelar di halaman Mako Polresta Kendari itu, dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Kota Kendari, Komisaris Besar Polisi Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si. yang dalam arahannya ia menekankan pentingnya kesiapan personel sebelum melaksnakan pengamanan TPS serta sikap netral dari anggota Polri dalam pemilu tahun 2024.

“Dalam pengamanan TPS personel Polresta Kendari harus bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu paslon serta tidak ikut terlibat dalam kampanye dan politik praktis” Ucap Kapolresta Kendari.

“Personel juga tidak diperbolehkan membawa senjata api dan senjata tajam dalam pengamanan TPS, jika masih ada personel yang memegang senpi, agar segera menitipkannya pada logistik” tambahnya.

Selain itu, Kapolresta Kendari juga menghimbau personel untuk selalu waspada dalam melaksnakan pengamanan TPS, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun dan tidak mencoreng nama baik kepolisian di mata masyarkat.

Dalam apel tersebut, Kapolresta Kendari yang didampingi PJU Polresta Kendari juga melakukan pemeriksaan secara langsung kelengkapan yang dibawa personel pengamanan TPS guna mengetahui sejauh mana kesiapan personel.

Pengecekan personel dan sarana prasarana ini menjadi bagian dari serangkaian persiapan Polresta Kendari dalam menghadapi pemilihan umum yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Dengan kesiapan yang matang, diharapkan proses pemilihan umum dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat di wilayah hukum Polresta Kendari.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/