Berita

Polresta Kendari Gelar Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS

Kendari, 11 Februari 2024 – Polresta Kendari menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polresta Kendari. Apel ini dilakukan sebagai upaya mengecek kesiapan personel yang nantinya akan bertugas mengamankan jalannya proses pemungutan suara.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Kendari, Komisaris Besar Polisi Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si. yang menekankan pentingnya kewaspadaan dan netralitas dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS. “Laksanakan tugas dengan baik, jangan sampai ada pelanggaran, tetap waspada dan jangan memandang remeh situasi, dan yang paling penting tetap jaga netarlitas dan nama baik intitusi Polri” ujar Kombes Pol Aris Tri Yunarko.

Adapun jumlah personel yang melaksanakan pengamanan TPS di wilkum Polresta Kendari yakni sebanyak 402 personel Polresta Kendari dan 200 personel BKO Polda Sultra, Selain itu juga ada 135 Personel BKO Brimob dan DIT Samapta Polda Sultra sebagai pasukan siaga.

Kapolresta juga kembali menekankan kepada personel pengamanan TPS, untuk tidak menggunakan senjata api dalam melaksanakan pengamanan, “kembali saya tekankan bahwa rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan untuk tidak membawa senjata api dalam pengamanan TPS” Tegasnya.

Ia juga meminta kepada personel untuk melakukan kordinasi dengan RT,RW Linmas maupun KPPS ditempat masing-masing, serta senantiasa mentaati peraturan dalam pengamanan TPS yang sudah tertera dalam buku saku PAM TPS.

Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. Masyarakat diimbau untuk turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban dengan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, Polresta Kendari bersama seluruh unsur terkait berkomitmen untuk melindungi dan mengawal proses demokrasi demi terciptanya pemilihan umum yang adil dan demokratis.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/