Internasional

Negara dengan Teknologi Paling Maju Di Dunia

Finlandia menempati urutan pertama di dunia, di depan AS, sebagai negara paling berteknologi maju di dunia, menurut laporan terbaru yang disusun oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP).

Laporan tersebut membandingkan 72 negara dan menganalisisnya berdasarkan TAI (indeks pencapaian teknologi). Ini melihat faktor-faktor seperti keterampilan teknologi warga negara, tingkat penggunaan Internet dan kemampuan untuk menggunakan teknologi dalam ekonomi. Secara khusus, persentase hak paten yang diberikan kepada penduduk, penerimaan royalti dan biaya lisensi, jumlah host Internet, persentase ekspor teknologi tinggi dan menengah, jumlah telepon, konsumsi listrik, jumlah rata-rata tahun sekolah dan rasio pendaftaran bruto perguruan tinggi sains. kriteria kunci.

Setelah Finlandia, negara lain yang me nempati urutan teratas adalah Amerika Serikat, Swedia, Jepang, Korea Selatan, Belanda, dan Inggris. Negara-negara Uni Eropa lainnya yang termasuk dalam urutan teratas adalah Jerman, Irlandia, Belgia, Austria dan Prancis.

Selain mengukur dampak teknologi di negara secara keseluruhan, laporan tersebut juga mencari ‘pusat teknologi yang memiliki signifikansi global’. Meskipun sebagian besar di antaranya berada di AS (13), fitur Finlandia lagi, dengan dua wilayah disebutkan – ibu kota Helsinki dan Oulu.

Baca Saja Bagian lain yang dianalisis dalam laporan tersebut termasuk investasi dalam penciptaan teknologi, yang melihat pada pengeluaran penelitian dan pengembangan (Research and Development) dan ilmuwan dan insinyur dalam R&D. Norwegia menempati peringkat pertama di bidang ini, dengan Swedia, Belgia, Belanda dan Finlandia juga masuk dalam sepuluh besar. Negara-negara yang persis sama masuk dalam sepuluh besar penyebaran teknologi di bidang informasi dan komunikasi serta pertanian dan manufaktur.

Tujuan keseluruhan dari laporan ini adalah untuk menggambarkan bahwa teknologi informasi dapat mengurangi kemiskinan. ‘Mengabaikan terobosan teknologi di bidang kedokteran, pertanian dan informasi berarti kehilangan kesempatan untuk mengubah kehidupan orang miskin,’ kata administrator UNDP Mark Malloch Brown. Tetapi salah satu kesimpulan dari laporan tersebut adalah bahwa sejauh ini sebagian besar inisiatif sektor swasta dalam teknologi tinggi telah diarahkan pada konsumen berpenghasilan tinggi daripada orang miskin, disorot oleh 80 persen pengguna Internet dunia berada di negara maju dan hanya 10 persen. persen dari penelitian kesehatan global yang berfokus pada penyakit yang merupakan 90 persen dari beban penyakit global.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/