Berita

Peduli Terhadap Keselamatan Anak-Anak, Bhabinkamtibmas Tamansari Melarang Anak-Anak Mandi Di Sungai

Polres Jember: Anggota Polsek Wuluhan Bripka Syamsul Arifin Bhabinkamtibmas desa Tamansari tak pernah mengenal lelah melakukan Patroli sambang desa Binaannya.

Tepat di bantaran sungai Bedadung Bripka Syamsul menghentikan laju sepeda motornya.Pandangannya tertuju kepada kumpulan anak-anak yang sedang bermain dan mandi mandi di sungai tanpa adanya pengawasan dari orang tua mereka.Selasa(2/2/21)

Dengan penuh Kasih sayang, Bripka Syamsul menegur mereka dan menyuruh untuk segera pulang ke rumah.

Mengingat cuacanya lagi mendung dan sebentar lagi akan turun hujan sudah pasti air sungai akan meluap dan menyebabkan banjir dikhwatirkan anak-anak yang mandi bisa hanyut terbawa arus sungai yang sangat deras.

“Beberapa hari ini di wilayah kabupaten Jember lagi musim penghujan terutama di kecamatan Wuluhan oleh sebab itu saya melarang anak-anak bermain serta mandi di sungai karena sangat berbahaya.”ujar Bripka Syamsul.

Dalam hal ini Kapolsek Wuluhan AKP Sugeng Piyanto, SH membenarkan tindakan yang dilakukan oleh anggotanya.Oleh sebab itu, Kapolsek juga menghimbau kepada para warga yang bermukim di bantaran sungai Bedadung

supaya lebih berhati hati dan selalu waspada terhadap banjir luapan air sungai, awasi anak-anak yang masih dibawah umur agar tidak mandi di sungai.

“Tolong dijaga anak anaknya supaya tidak mandi di sungai.Para orang tua untuk tidak membiarkan anak anaknya bermain serta mandi mandi di sungai sendirian tanpa adanya pengawasan dari orang dewasa.

Untuk mengantisipasi jangan sampai ada anak yang terseret arus sungai.”jelas Kapolsek.(red.hms.wlh)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/