Berita Polisi

Soliditas Menuju Kebaikan Bersama Menjaga Lingkungan

Detik.in – Lingkungan hidup merupakan faktor yang sangat penting dalam kelangsungan hidup manusia. Karena itu, menjaga dan mengelola lingkungan hidup dengan baik merupakan sebuah keharusan. Jika lingkungan hidup terus diabaikan akan menimbulkan kerusakan.

Melindungi dan mengelola lingkungan hidup membutuhkan partisipasi dari semua pihak. Masyarakat merupakan elemen penting untuk dalam proses tersebut.

Permasalahan yang paling terlihat saat ini adalah sampah, air, dan ada beberapa hal lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat dan bukan hanya prioritas bagi Pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawab masyarakat yang perlu ditumbuhkan rasa kesadarannya.

Didampingi Bripka N. Fatoni, Kepala SPKT Polsek Balung Polres Jember, pada hari Rabu (10/3/2021), warga Desa Balung Lor serta Relawan berniat melangkah ‘Untuk Menuju Kebaikan’ bergotong royong mendirikan besi berjaring pembatas pagar di Jembatan Bedadung – Wetan Kali, yang terletak di Jl. Ambulu, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember. Pemasangan pagar pembatas tersebut bertujuan agar sampah tidak lagi dilempar atau dibuang sembarangan ke aliran sungai. Sampah sebaiknya dikumpulkan di Tempat Pembuangan Sampah yang telah disediakan.

Ciptakan lingkungan sekitar yang bersih dan sehat untuk kehidupan yang lebih baik. [AR/V]

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/