Berita Polisi

Polsek Arjasa Kawal Pendistribusian Vaksin Coronavac Bio Farma Dari IFK Dinas Kesehatan Sampai ke Tingkat Puskesmas

Polsek Arjasa Polres jember.in – Polsek Arjasa Polres Jember dibantu anggota Koramil 0824/02 Arjasa melaksanakan pengawalan vaksin covid-19 tahap 4 dari IFK Dinas Kesehatan Jember menuju Puskesmas Arjasa Kecamatan Arjasa  Kabupaten Jember dengan menggunakan kendaraan Ambulance Puskesmas Arjasa dan Mobil Kijang Patroli  Polsek Arjasa, pada Rabu (10/3/2021).

 

Kedatangan vaksin covid-19 dari IFK Dinas Kesehatan Jember, diantar oleh petugas dari Dinkes dengan pengawalan anggota Polsek Arjasa dan anggota Koramil 0824/02 Arjasa tiba sekitar pukul 13.00 Wib dan langsung diantar menuju ruang penyimpanan vaksin di Puskesmas Arjasa.

 

Pada kesempatan itu kepala puskesmas Arjasa dr. Happy menjelaskan bahwa Jumlah Vaksin yang diterima kali ini sebanyak 9 Box  3 botol,  satu Box berisi 10 Botol, satu Botol untuk 10 orang pasien. Jadi Jumlah total 93 botol untuk 930 orang Pasien, dan rencananya Vaksin tersebut akan dipergunakan untuk Vaksinisasi tahap kedua pada Pasien (Muspika, para Babinkamtibmas, Babinsa, Kades dan perangkat Desa serta Sat Pol PP dan Staf Puskesmas Arjasa) yang sudah terdaftar sebanyak 112 orang ditambah untuk petugas Dishub serta DKLH dan KPKNL Kab. Jember, ungkap dr. Happy.

 

Kapolres Jember yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Arjasa Iptu Adam, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan pengawalan vaksin covid-19 yang dilakukan oleh anggota Polsek Arjasa dan dibantu oleh anggota Koramil adalah merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian dimana Polisi menjamin keamanan vaksin tersebut selama diperjalanan atau saat pendistribusian dari Dinas Kesehatan menuju Puskesmas Arjasa, agar vaksin tiba dalam keadaan lengkap dan utuh serta siap untuk dipergunakan kepada masyarakat Kec. Arjasa yang membutuhkan dan bersedia untuk divaksin.

 

“ Kita kawal vaksin agar aman dan tiba di Puskesmas Arjasa dalam keadaan utuh dan lengkap serta langsung kita serah terimakan ke petugas Puskesmas, kita pastikan vaksin langsung ke ruang pendingin dan tidak rusak serta siap dipergunakan kepada yang membutuhkannya” ucap Kapolsek.

 

Dengan adanya vaksin covid-19 yang tersimpan di ruang pendingin Puskesmas Arjasa maka diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan bersedia untuk divaksin, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan masa pandemi segera  berakhir. (Ag – Hms Arjs).

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/