Binmas

Cegah Terjadinya Tindak Pidana, Bhabinkamtibmas Sambangi Pangkalan Ojek

Tribrata-news.kendari.sultra.polri.go.id – Upaya polri dalam menjalin kemitraan dengan tukang ojek untuk mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Poasia. Salah satu upaya Polri mewujudkan hal itu, Bhabinkamtibmas Poasia melaksanakan sambang di pangkalan ojek dan tempat lainnya yabg berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Seorang Bhabinkamtibmas memiliki tugas untuk menjalin komunikasi secara rutin sekaligus bersosialisasi dengan warga binaannya yang terdiri dari berbagai adat dan kebiasaan yang berbeda di masyarakat.

Bripka Kaharudin sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambu, salah satu contohnya yang melakukan sambang di pangkalan ojek, tepatnya berada di kelurahan Kambu, Rabu (17/7/2019).

Kali ini Bripka Kaharudin tak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku dan selalu berhati-hati pada saat membawa penumpang khususnya pada malam hari supaya tidak terjadi tindak pidana terhadap penumpangnya. Apalagi pembegalan yang belakangan ini marak terjadi yabg meresahkan masyarakat Kota Kendari.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas yang memiliki wilayah binaan di Kelurahan Kambu ini menyampaikan agar selalu kompak secara bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing serta segera menghubungi nomor kontak Polsek Poasia yang telah diberikan apabila menemukan hal-hal yang mengarah ke tindak kriminal agar dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana.

” Kami selalu menyambangi pangkalan ojek dan tempat-tempat lainnya yang strategis untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih waspada terjadinya gangguan Kamtibmas ” tutup Bripka Kaharuddin.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/