Berita

Distribusi Vaksin Sinovac Bio Farma Tahap 3 Dikawal Ketat TNI Polri

Polsek Arjasa Polres Jember.in – – Distribusi vaksin sinovac dari kantor UPT  Dinas Kesehatan (Dinkes) di jalan Ciliwung Kabupaten Jember  ke  Puskesmas Arjasa  mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian dan TNI, Rabu (24/02/2021).

 

Satu mobil ambulance dari Puskesmas Arjasa dikawal mobil patroli dari polsek Arjasa dengan  personil 2 Polri dan  2 anggota TNI koramil Arjasa yang dipimpin langsung oleh Kanit intelkam Polsek Arjasa Iptu Kaswan tampak mendampingi petugas dari UPT Puskesmas untuk mengambil vaksin sinovac di kantor Dinkes Kabupaten Jember.

 

Koordinator Imunisasi UPT Puskesmas Arjasa Trias Ayu Kusumarini  mengatakan, UPT Puskesmas kali ini mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 20 vial yang dikemas dalam 2 dos, masing-masing dos berisi 10 Vial,. “Ini nanti akan disimpan di ruang penyimpanan vaksin di UPT Puskesmas Arjasa sampai pelaksanaannya nanti,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Arjasa dr. Happy, mengatakan ; “Sudah menerima Vaksin SINOVAC BIOTECH Tahap 3 dari IFK Diskes Kabupaten Jember hari ini (24/02/2021) dengan pengawalan ketat dari pihak polsek dan koramil Arjasa sebanyak  2 Box, satu Box berisi 10 Botol, satu Botol untuk 10 orang pasien, Jadi Jumlah total 2 Box berisi 20 Botol, untuk 200 orang Pasien yang rencananya vaksin kali ini diperuntukkan kepada staf Puskesmas, Muspika Kec. Arjasa, SatpolPP, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa dan perangkatnya,” ungkapnya.

 

Ditempat lain Kapolsek Arjasa Polres Jember melalui Kanit Intelkam Iptu Kaswan mengungkapkan ; “sudah menjadi kewajiban anggota Polri sesuai protap yang ada bahwa hari ini telah dilakukan pengawalan pendistribusian Vaksin SINOVAC BIOTECH Tahap 3 dari IFK Diinas Kesehatan Kabupaten Jember ke Puskesmas Arjasa bersama personil TNI, agar vaksin tiba di tempat tujuan dengan aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sebelum diberikan kepada penerima dan Alhamdulillah pengawalannya berjalan dengan lancar,”  pungkasnya  (Ag – Humas Arjasa)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/