Seni Budaya

Festival Ramadhan Resmi Digelar di Masjid Al Akbar Surabaya

Lepas balon menandai pembukaan Festival Ramadhan.

Lepas balon menandai pembukaan Festival Ramadhan.

Surabaya – Momen Festival Ramadhan 1436 Hijriah yang digelar Masjid Al Akbar Surabaya resmi dibuka, Rabu (17/6/2015) sore. Festival yang kali ini memasuki tahun ke 11 akan digelar hingga 13 Juli 2015 dengan jadwal mulai pukul 14.00 hingga pukul 22.00 WIB tiap harinya.

“Kita berharap festival ini juga mampu meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM,” kata Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur Jawa Timur ketika membuka Festival Ramadhan di Masjid Al Akbar.

Festival kali ini setidaknya diikuti oleh 150 UMKM mulai dari kuliner hingga batik yang menempati stand memutar di luar pagar Masjid Al Akbar Surabaya. Jumlah pelaku UMKM yang ikut lebih besar dibandingkan festival serupa tahun lalu yang hanya diikuti 130 peserta.

Hendro Siswanto, direktur utama Masjid Al Akbar Surabaya optimis pada festival kali ini minimal akan terjadi transaksi sekitar Rp4 miliar. “Tahun lalu hanya sekitar Rp3 miliar,” kata dia.

Berbagai kegiatan juga dilakukan untuk memeriahkan festival kali ini diantaranya Lomba Patrol, lomba Al Banjari, Lomba Tartil Anak, Lomba Hias Tumpeng, Lomba Adzan Anak, Lomba Qori Remaja, serta Lomba Mewarnai.

Sementara itu, pembukaan festival kali ini ditandai dengan pemotongan pita dan lepas balon yang dilakukan oleh Gus Ipul. Usai potong pita, Gus Ipul juga menyempatkan untuk meninjau beberapa UMKM diantaranya meninjau perajin sarung yang juga membuka stan di festival kali ini.

Komentar

1 Comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/