Headline News

Gelar Oknum Guru Menolak Hormat Kepada Bendera Merah Putih

25 Guru ta hormat berder merah putihTribratanewsJatim.com: Menyikapi tindakan menyimpang dari oknum guru di salah satu SDN di Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur  yang menolak hormat kepada sang saka Bendera Merah Putih, sehingga menjadi topik pembicaraan baik di Kota Santri Situbondo maupun di Jawa Timur.

Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo SH SIK memprakarsai audiensi yang diselenggarakan di Mapolres Situbondo dengan menghadirkan Ketua MUI, Kadiknas, Dandim, Danramil Banyuputih, Kapolsek Banyuputih, Kasat Binmas, Kasatpol PP, Ka Bakesbang linmas dan tokoh agama dan tokoh masyarakat dan menghadirkan oknum guru berinisial SS (33) asal Asembagus.

Dalam audiensi tersebut telah dilakukan pembinaan terhadap oknum guru terkait sikapnya yang menolak memberikan penghormatan kepada bendera merah putih dengan memberikan beberapa pertanyaan oleh peserta.

Kegiatan audiensi yang belangsung kurang lebih 3 jam tersebut, oknum guru SS (33) meminta maaf atas tindakannya dan mengakui kesalahannya serta menjelaskan, bahwa dirinya belajar dari Media TV luar dan Internet.

Dihadapan peserta audiensi, SS sudah meminta maaf dan membuat surat pernyataan akan merubah sikapnya untuk mencintai NKRI dan Pancasila serta berjanji apabila mengulangi perbuatannya, maka siap untuk diproses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku, Senin (25/1/2016). (std/mbah heru)

Foto: Saat gelar audensi

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/