Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolresta Kendari Kunjungi DPP LAT Prov. Sulawesi Tenggara

Kapolresta Kendari, Kombespol Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si melakukan kunjungan ke Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Adat Tolaki (DPP-LAT) Provinsi Sulawesi Tenggara. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat hubungan silaturahmi antara Kepolisian Resort Kota Kendari dan lembaga adat Tolaki

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor DPP-LAT Sultra, Kapolresta Kendari bersama dengan PJU Polresta Kendari ditemui secara lansung oleh Ketua Umum DPP LAT sultra Drs. H. Masyhur Masie Abunawas, M.Si bersama Sekjen LAT, Wasekjen LAT, Wakil Ketua Dewan Pakar, Wakil ketua Dewan Penasihat, serta anggota dewan penasehat.

Kapolresta Kendari menyampaikan salam hangat dan apresiasi atas kerja sama yang baik antara kepolisian dan lembaga adat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tenggara. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi yang lebih erat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

“Kami ingin menjalin kerjasama yang lebih baik dengan lembaga adat, karena kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat termasuk dengan DPP-LAT yang memiliki peran strategis dalam memelihara nilai-nilai budaya dan adat istiadat, serta merupakan bagian penting dari keberagaman di Sulawesi Tenggara,” ujar Kapolresta Kendari.

Sementara itu, Ketua umum DPP-LAT Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. H. Masyhur Masie Abunawas, M.Si, menyambut baik kunjungan Kapolresta Kendari dan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang terus diberikan oleh kepolisian dalam menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga Sulawesi Tenggara tetap menjadi wilayah yang aman dan nyaman untuk ditinggali oleh masyarakat, Kami juga siap bersinergi dengan kepolisian dalam berbagai kegiatan sosial dan keamanan yang berkaitan dengan lembaga adat,” ungkap Ketua Umum DPP LAT.

Kapolresta Kendari juga berharap agar DPP LAT dan kepolisian saling bekerjasama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pesta demokrasi pemilu tahun 2024.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/