Uncategorized

Jember SAE Gelar Lomba EKPRESI Angkat Peran Perempuan Jember

 

Lomba Mengekspresikan Jember Periode Kedua Fokus Mengangkat Peran Perempuan Jember

JEMBER – Agenda Polres Jember dan LP2M UNEJ untuk mengangkat citra Kabupaten Jember terus bergulir. Setelah launching dan penganugerahan hadiah periode pertama (13-14/2/2021), Per hari ini (17/2/2021) telah dibuka pendaftaran lomba mengekspresikan jember periode Februari/Maret. Kali ini topik yang ditetapkan adalah “Perempuan Jember untuk Indonesia Maju”.

Ketua panitia Didik Suharijadi mengatakan “Semua capaian hidup ini sebenarnya tidak dapat lepas dari peran perempuan. Bahkan, di era pandemi ini perempuan memegang peran penting dalam upaya survive. Yang ulet ternyata makin ulet, yang sabar terbukti makin teruji kesabarannya. Kita mengakui kesetaraan saja, tidak perlu melebihkan perempuan, meski nyatanya banyak bukti mereka lebih.” ujarnya saat rapat evaluasi dan rencana kerja di Hotel Miotel Jember (16/2/2021) lalu.

Dirinya optimis bahwa kegiatan ini akan berdampak baik untuk membangun citra kabupaten Jember, “terbukti pada kegiatan sebelumnya antusias masyarakat sangat luar biasa, baik lomba ataupun kegiatan Pasar Virtual, ini menarik pendaftar pasar Virtual per hari ini telah terjaring 86 UMKM yang dibuka kemarin,” ungkap Dosen Fakukultas Ilmu Budaya Universitas Jember ini.

Pada kesempatan itu pula Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H. menuturkan dirinya memandang peran perempuan Jember sebagai realitas sejarah yang layak dicermati. “Selain perannya di sektor domestik (keluarga), sejak zaman dulu perusahaan-perusahaan di Jember ditopang oleh sumber daya perempuan. Jadi mau bicara dari sudut pandang manapun, ekonomi, pedidikan, kesehatan, apa saja, di Jember ini peranan perempuan sangat besar” tuturnya.

“Panitia sepakat di periode kedua ini kategori ditambah sehingga menjadi Kategori Warganet meliputi Video/flog, tulisan status, dan fotografi. Kategori Jurnalis meliputi Jurnalis TV, Jurnalis Radio, dan Jurnalis Cetak/Online.” Pungkasnya.

Syarat dan ketentuan dapat dilihat selengkapnya di Facebook Fan Page @info.Jembersae.
Pendaftaran link http://bit.ly/Ekspresi_Jember2021

Helpdesk: +62 822-3245-9608 (Isriadi)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/