Analisa Pewarta

Kapolres Terima Kedatangan Pengurus JFC dan Pembina UMKM Jember

JEMBER – Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH, kedatangan tamu pengurus Jember Fashion Carnaval (JFC) dan pembina Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Tamu diterima di ruang lobby Mapolres, membicarakan penguatan kerjasama mitra strategis Polres Jember.

JFC datang dengan pembina yayasannya Suyanto dan Ketua Yayasan JFC Budi Setiawan serta pengurus lainnya. Sedangkan dari pembina UMKM dipimpin Plt Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Mikro, Drs Moh. Jamil, M.Si beserta Kabid Kelembagaan dan Bina Usaha, Sartini, SE.

Usai pertemuan Kapolres mengatakan kepada awak media bahwa penguatan kerja sama dan kolaborasi mitra strategis sangat penting.

“Upaya tersebut dalam rangka mendukung terciptanya suatu ekosistem kreatifitas, terutama mendorong tumbuh kembangnya sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Jember,” sebut Kapolres, Selasa, (2/2/2021).

Kapolres menambahkan, pada masa sulit sekarang yang dibutuhkan adalah kreativitas dalam berusaha. Pandemi covid19 telah merubah kebiasaan berwirausaha, dibutuhkan terobosan-terobosan.

“Kalau mau eksis harus berinovasi, perbanyak jaringan dan gunakan teknologi informasi,” tegas Kapolres.

Sementara itu Budi Setiawan akan menggandeng Polres Jember untuk even-even mendatang.

“Kita masih pikirkan formatnya. Tadi kita minta arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolres,” kata Budi.

Di bagian lain Plt Kepala Dinas Koperasi, Jamil mengatakan ia mendapat masukan dari pimpinan Polisi di Jember itu.

“Kami akan siapkan segala sesuatunya bila nanti ada kegiatan bersama dengan Polres Jember,” ungkap Jamil.

Pertemuan Kapolres dengan pengurus JFC dan pembina UMKM di Jember berlangsung baik dan lancar. Tamu meninggalkan ruangan lobby pukul 17:00. (*)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/