Berita

Kapolresta Kendari Hadiri Dialog dan Deklarasi Damai Bersama FKUB Jelang Pemilu 2024

Kapolresta Kendari Kombespol Muh. Eka Fathurahman, SH.,SIK menghadiri kegiatan dialog dan deklarasi damai yang diadakan oleh Forum Komunitas Umat Beragama (FKUB), bertempat di Aula Samaturu Kantor Balaikota Kendari, Kamis (20/7/2023).

Dihadiri Forkopimda Kota Kendari, Ketua FKUB Kota Kendari, Para Tokoh Lintas Agama Kota Kendari, OPD Kota Kendari, Perwakilan Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar Kota Kendari.

Dialog dan deklarasi damai yang digelar mengusung tema “Mewujudkan Kerukunan Antar Tokoh Lintas Agama Dari Kota Kendari Untuk Indonesia Yang Aman, Rukun Dan Damai Di Tahun Politik 2023-2024” dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. H. Ridwansyah Taridala, M.Si.

Dalam acara tersebut, juga digaungkan naskah deklarasi damai yang ditandai dengan penandatanganan deklarasi dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para tokoh lintas agama serta dari Kapolresta Kendari.

Kapolresta Kendari dalam hal ini memberikan materi terkait Peran Polri dalam mengokohkan Kota Kendari yang aman, rukun dan damai ditengah pluralisme agama, etnis dan budaya pada tahun politik 2023-2024.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini bukan hanya sekedar ceremonial semata, melainkan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan bagaimana kita saling menghargai, menghormati setiap perbedaan pendapat dan keyakinan untuk mewujudkan Kota Kendari yang aman, rukun serta kondusif” Ucap Kapolresta Kendari

Kapolresta Kendari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menggagas kegiatan ini, kedepannya ia juga berharap agar kegiatan postif tersebut dilaksanakan kembali dengan mengundang masyarakat yang lebih banyak lagi.

Di akhir acara, kegiatan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang hadir kepada para narasumber dari Tokoh lintas agama dan Kapolresta Kendari.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/