Berita

Kapolresta Kendari Ingatkan Personel Untuk Tetap Netral Menjelang Pemilu 2024

Kendari, 9 Januari 2024 – Kepala Kepolisian Resort Kota Kendari, Komisaris Besar Polisi Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si menegaskan pentingnya netralitas personel kepolisian dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam apel pagi yang di gelar di Mako Polresta Kendari, Dalam Arahannya Kapolresta Kendari menekankan bahwa netralitas dan profesionalitas personel kepolisian merupakan kunci utama dalam menjaga suasana yang kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

Ia menegaskan bahwa tugas utama kepolisian adalah memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, tanpa memihak kepada siapapun.

“Saya ingin menegaskan kepada seluruh personel Polresta Kendari agar tetap netral, tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis, dan Laksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan aman lancar dan kondusif” ujar Kapolresta Kendari.

Selain itu, Kombes Pol Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si juga mengingatkan agar personel kepolisian tidak terlibat dalam kampanye politik atau mendukung salah satu kandidat. Ia menekankan bahwa integritas kepolisian harus dijaga agar masyarakat percaya sepenuhnya pada lembaga kepolisian.

“Personel juga harus bijak dalam menggunakan media sosial, Hindari membagikan informasi yang tidak perlu kepada publik, Kita harus memahami bahwa berita yang kita belum tau pasti kebenarannya dapat berdampak pada citra dan integritas kita sebagai aparat kepolisian” Tambahnya.

Tak hanya ingatkan soal netarlitas, Kapolresta Kendari juga mengajak personelnya untuk Jaga kesehatan dengan olahraga teratur, serta makan makanan yang sehat, agar kondisi tubuh tetap prima menjelang pemilu tahun 2024.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/