Baca Saja

Kenapa Bayangan Tidak Berlaku Pada Api .. Berikut Penjelasan ilmiah

Kenapa Api tidak pernah ada bayangannya … sementara banyak benda di dunia ini yang selalu ada bayangan jika terkena cahaya ..

Hai rekan-rekan semuanya. tanpa disadari ada satu rahasia kecil yang tidak kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari. Seperti rahasia bahwasanya “Api Tidak mempunyai bayangan”

Setiap kita jalan, kita bisa melihat bayangan kita sendiri. Apalagi bayangan masa lalu yang bikin baper, haha! Bukan! kali ini kita tidak bahas itu.. Tapi bayangan tidak terjadi dengan api. Lebih tepatnya, nyala api tidak bisa menghasilkan bayangan. Hayo, sadar enggak? Kenapa bisa? Memang sih, materi ini jarang didapatkan di bangku sekolah. Berikut adalah jawabannya.

Penyebab dari fenomena ini sangatlah simpel. Kamu tidak membutuhkan rumus atau teori yang bikin pusing kepala. Penyebabnya adalah api merupakan sumber dari cahaya itu sendiri. Jadi, tidak bisa menghasilkan bayangan. Jika permukaan api memang sumber dari cahaya api sendiri, permukaan api tidak bisa menimbulkan cahaya. Dan sebenarnya semua sumber cahaya tidak memiliki bayangan, hal ini juga terjadi pada lampu

So kalau kamu masih tidak percaya dengan penjelasan tersebut. Cobalah kamu nyalakan korek api. Jauhkanlah sekitar 10-15 cm dari tembok. Perhatikan temboknya, pasti tidak ada bayangan yang muncul, kecuali batang korek apinya. Jika masih ragu, coba aja sendiri.

Sekian dari saya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Sampai jumpa di artikel berikutnya

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/