Featured

Manfaat Puasa Ramadhan Menurut Para Ahli

Bacasaja.net – Puasa merupakan salah satu ibadah yang wajib dilaksanakan bagi semua umat beragama islam, dimana puasa adalah menahan segala sesuatu yang dapat membatalkan puasa.

Sejak sekitar 1.400 tahun lalu, umat Islam telah diperintahkan untuk berpuasa di bulan Ramadhan. Sebelum umat Muslim, orang Yunani kuno juga sudah melakukan puasa demi kesehatan. Sekarang, banyak ahli yang juga menyarankan orang-orang untuk berpuasa agar merasakan manfaatnya bagi kesehatan fisik dan mental.

Sebelumnya para ahli telah melaporkan bahwa mengurangi asupan makanan di siang hari bisa membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan. Di antaranya adalah kolesterol tinggi, penyakit jantung, dan obesitas. Bahkan berpuasa juga bisa meningkatkan kesehatan mental dan kondisi tubuh.

Ahli gizi Claire Mahy mengatakan bahwa dengan tidak mengonsumsi makanan, tubuh kita bisa berkonsentrasi mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu, saluran pencernaan tubuh juga mendapat kesempatan beristirahat.

Manfaat puasa juga diungkapkan oleh Dr Razeen Mahroof, ahli anestesi dari Oxford yang membantu National Health Service (NHS). Menurutnya, menjalankan puasa sangat bermanfaat bagi kesehatan jika dilakukan dengan benar.

Saat tubuh kekurangan makanan, lemak mulai terbakar untuk menghasilkan energi. Ini bisa menyebabkan penurunan berat badan. Perubahan yang terjadi pada tubuh saat puasa tergantung pada lamanya puasa. Tubuh akan ada dalam keadaan puasa selama delapan jam atau lebih setelah sahur ketika usus selesai menyerap nutrisi dari makanan.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/