Berita

Patroli Gabungan Tri Pilar, Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu

Kendari, 3 Februari 2024 – Patroli gabungan Tri Pilar, (TNI, Polri & Pemerintah Kota Kendari) merupakan kolaborasi efektif sebagai langkah pencegahan gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi pemilu tahun 2024 yang tinggal menghitung hari.

Patroli gabungan ini melibatkan personel dari Polda Sultra, Polresta Kendari, Babinsa Kodim 1417 Kendari serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari. Dengan menggelar patroli ditempat- tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas serta melakukan sambang dikantor penyelenggara pemilu seperti Kantor KPU, Bawaslu serta Gudang Logistik KPU Kota Kendari.


Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Asri Diyni, SE.,MM menyatakan bahwa patroli gabungan ini menjadi salah satu langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan kerusuhan jelang Pemilu. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Kendari dalam menghadapi proses demokrasi ini,” ujar Asri.

Selain melakukan patroli di beberapa titik strategis, Patroli Tri PIlar ini juga juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilu. Hal ini dilakukan dengan harapan masyarakat dapat ikut serta aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif dan menghindari segala bentuk potensi kerusuhan.

Selain itu Kabag Ops Polresta Kendari juga menegaskan bahwa patroli gabungan ini juga bertujuan untuk mendeteksi dini potensi konflik atau kerusuhan yang dapat muncul dari berbagai sektor masyarakat. “Kami berharap dengan adanya patroli gabungan ini, masyarakat dapat merasa lebih tenang dan nyaman dalam menyuarakan hak suaranya pada saat Pemilu nanti,” Tambahnya.

Harapan terwujudnya pemilu yang kondusif sangat ditentukan dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/