Berita

“PATROLI TRI PILAR : Kolaborasi TNI POLRI & Pemerintah Jaga Kamtibmas Kota Kendari”

Kendari – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), TNI-POLRI dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) melaksanakan patroli gabungan yang dikenal dengan Patroli Tri Pilar Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan keamanan menjelang pesta demokrasi. Minggu, (10/12/2023)

Dalam patroli gabungan ini, personel TNI-POLRI dan Pol PP bekerja sama untuk melakukan pengawasan dan patroli di sejumlah titik strategis seperti Kantor KPU, BAWASLU, Dan Gudang Logistik KPU.

Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Fathurrahman,SH.,SIK Mengungkapkan Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya bersama aparat keamanan untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Dengan melibatkan TNI, Polri, dan Satpol PP, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta meminimalisir potensi gangguan keamanan selama proses pemilu berlangsung.

Kapolresta Kendari mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu kerusuhan.

“Dengan adanya patroli gabungan ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai sampai proses pencoblosan berlangsung.” Ujar Kapolresta Kendari.

Dipimpin Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa,SIK.,M.Si memimpin 78 pers Gabungan yang terdiri dari 22 Pers Polda Sultra, 10 Pers Brimob Polda Sultra, 25 Pers Polresta Kendari, 11 Pers TNI AD dan 10 Pers Satpol PP Kota Kendari.

Selain patroli ke kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik, Patroli Tri Pilar juga dilakukan di tempat berkumpulnya anak muda pada jam rawan Guna Mencegah Hal-hal yang tidak diingikan.

Dengan adanya patroli gabungan TNI-POLRI dan Pol PP, diharapkan. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/