Berita

Personel Polresta Kendari Gelar Pembinaan Kesehatan Mental dan Psikologi Menjelang Pemilu

Dalam rangka memastikan kesejahteraan dan kesiapan personel menghadapi Pemilihan Umum yang akan datang, Personel Polresta Kendari menggelar kegiatan pembinaan kesehatan mental dan psikologi (Manajemen / Pengelolaan Stress). Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah perilaku menyimpang personel Polresta Kendari menjelang pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2024.

Wakapolresta Kendari, Ajun Komisaris Besar Polisi, Saiful Mustofa, SIK.,M.Si menyatakan pentingnya kesehatan mental personel dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, terutama dalam mengamankan proses demokrasi seperti Pemilu. “Tugas polisi sangat berat, kapanpun dibutuhkan harus siap, olehnya itu dibutuhkan pengelolaan manajemen stress yang kuat” Ujar AKBP Saiful Mustofa.

Kegiatan yang digelar di Aula Wira Pratama Polresta Kendari itu, Menghadirkan dua narasumber dari HIMPSI Sultra, yakni Bapak Ayub Djafar, S.Psi., M.Psi.,Psikolog dan ibu Chadidjah D. Selomo, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog, yang diikuti oleh Pejabat Utama, Personel Polrsesta Kendari, Personel Polsek Jajaran, ASN serta Bhayangkari Cabang Kota Kendari. (Rabu,31/01/2024)

Dalam kegiatannya, kedua Narasumber memberikan materi terkait manajemen stress atau pengelolaan Stress, serta keterampilan psikologis lainnya yang dapat membantu personel menghadapi tekanan dan tantangan secara lebih efektif. Selain itu, juga diselenggarakan sesi diskusi dan tanya jawab untuk memberikan ruang bagi personel berbagi pengalaman dan mendapatkan pandangan dari ahli.

“Manusia pada hakekatnya mempunyai tingkat kesetresan, tinggal bagaimana cara kita untuk mengatasinya, semoga kegiatan ini memberikan gambaran untuk mengelola tingkat stress sehingga tidak berdampak buruk dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita harapkan” Tambahnya.


Pembinaan kesehatan mental dan psikologi ini diharapkan dapat membantu personel Polresta Kendari untuk tetap tenang, fokus, dan profesional dalam melaksanakan tugasnya selama masa Pemilu. Personel diingatkan pula untuk tetap netral dan menjalankan tugas dengan penuh integritas demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/