Headline News

Polres Banyuwnagi Potong Tumpeng di HUT Korpri ke 44

30 HUT Korpri 44 BanyuwangiTribratanewsJatim.com: Ada yang tidak biasa dalam apel pagi di Mapolres Banyuwangi, Senin (30/11/2015). Seluruh pegawai sipil Polres  Banyuwangi mengenahkan seragam Korpri. Mereka berbaris dengan anggota kepolisian untuk memperingati HUT Korpri ke-44.

Apel dipimpin Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama berkutat seputar Korpri. Pagi itu petinggi kepolisian di wilayah Bumi Blambangan ini membacakan  amanat Presiden Joko Widodo.

Beberapa poin penting yang diminta Presiden terhadap anggota Korpri agar menjaga netralitas dalam helatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak 9 Desember mendatang. Selain itu kalangan PNS diminta untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyakarat.

“Sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara sanggup untuk melaksanakannya,” kata Kapolres membacakan sambutan Jokowi.

Dalam HUT ke-44 ini, Jokowi berpesan lima hal terhadap anggota Korpri. Lima poin itu mencakup tentang percepatan reformasi birokrasi  tanpa basa-basi. Mentalitas baru yang positif, berintergritas dan memiliki etos kerja serta jiwa bergotong royong juga menjadi sorotan.

Presiden juga tidak menghendaki adanya birokasi yang ruwet. Itu tertuang dalam pesannya yang ketiga. Poin keempat, anggota Korpri harus netral dalam pilkada. Sedangkan yang terakhir harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional.

“Saya mengharapkan dukungan dari anggota Korpri untuk mengakselerasi peningkatan daya saing bangsa,” ujarnya.

Usai apel, kalangan PNS Polres Banyuwangi melanjutkannya dengan acara syukuran. AKBP Bastoni Purnama bertindak sebagai pemotong tumpeng. Potongan nasi yang dibentuk gunungan kecil itu lantas diberikan kepada perwakilan pensiunan PNS Polri H Saiful Ishaq.

Menurut Nurul Rosidah, dalam HUT Korpri ke-44 kalangan PNS Polres Banyuwangi juga membagikan 11 tali asih kepada mantan senior mereka. Tali asih itu berupa hadiah paket sembako dan sejumlah uang. Secara simbolis penyerahan tali asih itu diberikan kepada Cuk Waluyo.

“Beberapa hari lalu kami juga menggelar donor darah. Rangkaian HUT Korpri tahun ini juga kita peringati dengan acara bersih-bersih mako,”kata Baurmin Polres Banyuwangi yang didaulat menjadi ketua panitia. (bwi/mbah heru)

 

 

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/