Berita

Polresta Kendari Lakukan Patroli Rutin untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Kendari – Polresta Kendari kembali mengintensifkan patroli rutin guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Kendari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu)2024. Patroli rutin ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengancam jalannya proses demokrasi.

Dalam menjalankan tugasnya, Polresta Kendari melibatkan personel yang terlatih dan berpengalaman dalam penanganan situasi kamtibmas. Mereka melakukan patroli di berbagai titik di Kota Kendari, termasuk Kantor KPU, Kantor Bawaslu Dan Gudang Logistik Pemilu

Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Aris Tri Yunarko,SIK.,M.Si mengatakan bahwa patroli rutin ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menyambut Pemilu2024.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Patroli rutin ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi kerusuhan atau gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Selain melakukan patroli rutin, Polresta Kendari juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan TNI, guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Mereka juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama masa kampanye.

Dalam menjaga situasi kamtibmas, Polresta Kendari juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menghormati perbedaan pendapat, dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik. Masyarakat juga diminta untuk melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan kepada aparat keamanan terdekat.

Dengan patroli rutin yang dilakukan oleh Polresta Kendari, diharapkan situasi kamtibmas di Kota Kendari dapat tetap kondusif dan aman menjelang Pemilu2024. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi yang berlangsung.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/