Headline News

Satlantas Polres Jember Gulirkan Pos Purna

27 Lantas JemberTribratanewsJatim.com: Program Pos Purna ( Polisi Peduli Anak dan Perempuan ) yang digagas oleh Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH SIK telah banyak menginspirasi dan menggugah anggota untuk melaksanakan berbagai jenis kegiatan yang merupakan manifestasi dari sebuah kepedulian Kepolisian kepada pendidikan anak anak usia dini

Anggota Dikyasa Satlantas Polres Jember membaur bersama sekitar 1.000 -an siswa taman kanak kanak (TK) sekabupaten Jember, Jawa Timur didampingi para guru mengikuti   kegiatan  program  Jatim Peka 2015 Subditdikyasa yang bertajuk “ Polantasku Sahabatku “ di gedung serbaguna Kaliwates Jember, Kamis Pagi (26/11/2015) .

Hadir pada acara itu,Kabag Ops Kompol Kusen Hidayat yang  mewakili Kapolres Jember Kasie Dikmas Kompol Budi Idayati dari Ditlantas Polda Jatim dan juga Kepala Dinas  Pendidikan  Kabupaten Jember.

27 lantas Jember 1Suasana penuh ceria sambil bernyanyi dan menari sesekali diikuti  tepuk tangan riuh gembira mewarnai acara ini. Dengan sikap ramah nan bersahabat polisi menyajikan konsep pembelajaran taman pendidikan lalu lintas sembari mengajak bermain anak anak.

Menariknya, polisi begitu cakap dan lihai menyesuaikan diri seolah menjadi sahabat bagian dari mereka, sehingga anak anak terlihat seperti  nyaman dan menikmati kegiatan ini dan terasa lebih dekat dengan polisi polisi yang berseragam tanpa rasa takut.

Kasat Lantas Polres Jember, AKP Nopta Histaris SIK mengatakan, anak anak diajarkan bagaimana mereka membudayakan tertib berlalu lintas, kami juga mengenalkan perihal rambu-rambu lalu lintas, dan juga diberikan tips khusus anak anak tentang keselamatan berlalu lintas di Jalan.

Pendidikan yang dimulai sejak usia dini itu penting karena usia dini adalah suatu masa yang sangat tepat untuk menanamkan karakter dalam hal membudayakan ketertiban dan kedisiplinan berlalu lintas yang baik dan benar. (mbah heru)

 

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/