Baca Saja

Tidak Disangka Ternyata Surabaya Punya 30 Wisata Terpopuler

bacasaja.info Ada banyak tempat wisata di Surabaya yang populer. Mulai dari wisata edukasi, kuliner, alam, sejarah, sampai religi. Kota metropolitan kedua setelah Jakarta ini, wajib banget dikunjungi dan dieksplore saking menakjubkannya.

Memiliki julukan kota Pahlawan, sudah pasti tempat wisata di Surabaya yang populer identik dengan monumen-monumen bersejarah yang akan mengingatkanmu pada masa penjajahan.

Bukan cuma itu loh. Tempat wisata di Surabaya yang populer dan alam banget ternyata tak kalah mempesona. Surabaya pun punya destinasi wisata hutan, pantai, dan taman-taman yang asyik untuk sekadar melepas penat.

Dipo Lokomotif Sidotopo

Area tempat penyimpanan gerbong kereta api yang sudah tidak terpakai ternyata bisa menjadi wisata Surabaya yang terkenal loh. Dipo Lokomotif Sidotopo adalah contohnya. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata di Surabaya yang populer ini, kamu harus meminta izin terlebih dahulu pada petugasnya.

Carnival Park Surabaya

Carnival Park merupakan tempat wisata di Surabaya yang populer. Ini adalah salah satu tempat wisata di Surabaya untuk keluarga yang mengusung tema karnaval, dilengkapi beragam wahana permainan yang pastinya menyebangkan untuk si kecil. Pasar malam ini juga menyediakan banyak stand makanan bagi Anda yang suka mencicipi aneka kuliner.

Carnival Park Surabaya dapat menjadi alternatif tujuan wisata bagi Anda yang telah seharian berkunjung ke obyek wisata sejarah. Carnival Park ini mulai dibuka pada pukul 16.00-23.00 WIB. Carnival Park Surabaya bertempat di Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya.

Surabaya North Quay

Siapa sangka bahwa tempat bersandarnya kapal pesiar internasional bisa dijadikan tempat wisata di Surabaya yang populer? Hal inilah yang disajikan oleh Surabaya North Quay. Terletak di lantai 2 dan lantai 3 Terminal Gapura Surya Nusantara, Surabaya North Quay juga menyajikan hiburan live musik, wisata kuliner, hingga tempat berkumpulnya komunitas industri kreatif.

Perahu di Kalimas

Menyusuri Kalimas menggunakan perahu bisa dilakukan di sini. Perahunya dikenal dengan nama Sawunggaling Surya Transport. Pengunjung bisa mengisi perahu kapasitas 12 penumpang saja.

Tarif yang dikenakan hanya Rp 4000 saja per orang. Tempat wisata di Surabaya yang populer ini menyediakan kursi perahu yang empuk dan nyaman bagi penumpang. Sangat cocok untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga dan pasangan.

Masjid Laksamana Ceng Ho

Sesuai dengan namanya, Masjid Laksamana Ceng Ho memiliki arsitektur Tionghoa yang terkenal dengan relief naga dan patung singa namun terdapat lafaz Allah dengan huruf Arab.

Masjid ini termasuk tempat wisata di Surabaya yang populer. Dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap Laksamana Ceng Ho yang memiliki peranan penting dalam menyebarkan agama Islam di Surabaya.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/