Berita

Tujuh Mitra Strategis Tandatangani Perjanjian Kerjasama Menyongsong Kampus Merdeka

Tribratanews Polres Jember : Hari ini di Gedung Serbaguna Universitas Jember, Tujuh Institusi Mitra Di Kabupaten Jember menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka Fakultas Hukum UNEJ Menyongsong Merdeka Belajar, Kampus Merdeka. Rabu Pagi(27/01/2021).

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan bersama Kepolisian Resort Jember, Kejaksaan Negeri Jember, Pengadilan Negeri Jember, Badan Pertanahan Nasional Jember, Otoritas Jasa Keuangan Jember, Imigrasi Kelas II Jember Dan Ikadin Jember.

Rektor UNEJ DR. Ir. Iwan Taruna mengatakan Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini sangatlah penting dan pertama dilaksanakan di Kabupaten Jember.

” Kita perlu adakan kemitraan yang relevan dengan institusi terkait. Karena perkembangan ilmu riil itu ada dilapangan”, ungkapnya saat memberi kata sambutan.

“Kemitraan dan kerjasama ini bersifat mutual, saling menguntungkan dan menempatkan diri dalam kesetaraan. Misalnya, Jika Pak Kapolres punya program-program dapat disingkronkan dan bisa Kita sinergikan “,tambahnya.

Dia meminta Program Kampus merdeka agar dapat dilaksanakan bukan hanya sekedar  menggugurkan kewajiban tapi subtansi dari kegiatan kerjasama ini harus menghasilkan manfaat yang besar, harapnya.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya atas terobosan pertama kerjasama dengan Institusi mitra. ” Saat ini, Polres Jember sudah memulai membangun kemitraan dengan Universitas Jember”, Kata Kapolres Jember.

Menurutnya kemitraan tersebut dilakukan melalui pelaksanaan lomba karya jurnalis bersama LP2M UNEJ yang diharapkan kedepannya akan membawa dampak pada membangun pola pikir yang positif dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan Jember. (Red. Hadi)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/