indeks artikel

Unit Patko Satsabhara dan Srikandi Polrestabes Surabaya Ikuti Pelatihan TPTKP dan PPGD

Kegiatan Pelatihan TPTKP dan PPGD

Kegiatan Pelatihan TPTKP dan PPGD

Polrestabes Surabaya 25/11/15 : Setelah Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran melaksanakan Pelatihan TPTKP dan PPGD di Graha Polisi Istimewa Polrestabes Surabaya, kini giliran Personil dari Unit Patko Sabhara dan Patroli Srikandi (Gabungan Polwan Polrestabes Surabaya).

Pelatihan peningkatan kemampuan Petugas Polri dalam memberikan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara yang direncanakanan selesai dalam 4 (empat) hari ini sejak Senin, 23 Nopember 2015  dapat berjalan lancar, serta berkat antusiasme dari para peserta dapat diselesaikan dalam 3 (tiga) hari saja.

Sama halnya dengan hari-hari sebelumnya, para peserta pelatihan terlebih dahulu mendapatkan materi PPGD dari Dokkes Polrestabes Surabaya yang disampaikan oleh Penata I Dr. Ani Kurnianingsih.

Usai menerima materi PPGD dari Dr. Ani para peserta langsung diberikan gambaran mengenai TPTKP dan OLah TKP yang disampaikan Kompol Eko Widodo selaku Kasi Laka Ditlantas Polda Jatim. Hal ini tentu disambut baik oleh seluruh peserta mengingat kegiatan TPTKP dan PPGD  selalu terkait satu sama lain.

Setelah menerima pembekalan materi TPTKP, para peserta diajak langsung untuk praktek pelaksanaan TPTKP awal pada Kasus Laka Lantas, sebelum petugas Olah TKP dari Unit Laka Satlantas tiba di lokasi Kejadian. Melalui pelatihan seperti ini diharapkan adanya kerjasama yang baik antar fungsi baik Sabhara, Lantas, maupun Fungsi yang lain saat menemui kejadian laka lantas.

“Dengan begitu kecepatan penanganan pada korban laka lantas dapat segera teratasi dan pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik, sebagai upaya Revolusi Mental Polri melalui peningkatan kemampuan seperti yang kita laksanakan hari ini”, ungkap Kompol Eko di sela-sela penyampaian materi.***admin day

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/