Berita

Berakhir Damai, Polresta Kendari Berhasil Tangani Dua Kelompok Yang Bentrok di Pantai Toronipa

Bentrokan antara dua kelompok terjadi  di tempat Wisata Pantai Toronipa Kelurahan Toronipa Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, pada hari minggu (12/2/2023).

Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Jupen Simanjuntak, SH.,SIK.,MH mengatakan, kejadian itu bermula karena pengunjung yang bermalam di tempat wisata pantai toronipa merasa terganggu dengan sekelompok remaja yang miras.

“Awalnya sekitar pukul  03.00 wita, sekelompok remaja dari Gunung Jati melakukan pesta miras hingga pagi hari, mereka menyanyi-menyanyi sehingga pengunjung yang lain merasa terganggu dan memberikan teguran” Ungkapnya.

“Karena tidak terima ditegur, mereka langsung melakukan pemukulan, sehingga  menyebabkan aksi saling pukul terjadi, hingga ada yang lari kelaut dan berhasil diamankan Personil Polsek Soropia dibantu warga setempat” Tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan ada sekitar sembilan orang yang berhasil diamankan, dan dibawa ke Mapolsek Soropia untuk dimintai keterangan.

“Sekitar sembilan orang sudah kami amankan dan kami bawa ke Mapolsek soropia untuk proses lebih lanjut” Jelasnya.

Setelah beberapa jam, Upaya mediasi berhasil dilakukan  dengan mengundang camat dan lurah setempat hingga kedua kelompok sepakat menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

Guna memberikan rasa aman kepada pengunjung pasca keributan tersebut, Personil Polresta Kendari yang dibekup jajaran Brimob Polda Sultra melakukan Patroli Cipta Kondisi diseputaran tempat wisata,  hingga sepanjang jalan dari Kota Kendari menuju lokasi pantai.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/