Berita

Polresta Kendari Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi “Mantap Brata Anoa 2023-2024” Pengamanan Pemilu 2024

Kendari, 12 Oktober 2023 – Polresta Kendari telah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang bertujuan untuk mempersiapkan Operasi “Mantap Brata Anoa 2023-2024” dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Kendari, Rapat tersebut berlangsung di Aula Wira Pratama Mapolresta Kendari.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolresta Kendari, Kombespol Muh. Eka Fathurrahman, SH., SIK, yang turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Kendari, Ketua KPU Kota Kendari, Ketua KPU Kabupaten Konkep, Ketua Bawaslu Kota Kendari, Ketua Bawaslu Kabupaten Konkep, Para PJU, Perwira serta Kapolsek jajaran Polresta Kendari.


Dalam sambutannya, Kapolresta Kendari menjelaskan tujuan dari rapat koordinasi ini, yaitu untuk saling berbagi pengetahuan, memahami persepsi bersama, serta merumuskan visi dan misi dalam menghadapi Pesta Demokrasi di wilayah hukum Polresta Kendari.

“Yang paling utama bagaimana kita sebagai aparat pemerintah yang diberikan amanah oleh negara untuk sama-sama menjaga situasi agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman lancar serta kondusif”, ujar Kapolresta Kendari.


Pj. Walikota Kendari, Asmawa Tosepu, AP.,M.Si, juga mengatakan, bahwa dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, tanggung jawab bukan hanya milik Kepolisian atau TNI. Ia menegaskan bahwa ini adalah tugas bersama semua pihak.

“Ketika kita berbicara tentang kondusifitas wilayah, keamanan, dan ketertiban, ini adalah tanggung jawab bersama, termasuk pemerintah, masyarakat, maupun peserta, dan penyelenggara Pesta Demokrasi itu sendiri,” tambahnya.

Asmawa Tosepu menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi di antara semua pihak yang terlibat. Ia berharap semua pihak dapat bergandengan tangan dan bekerja sama untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang merupakan momentum penting bagi kehidupan demokrasi lima tahun ke depan.


Kesepakatan bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran Pemilu 2024 menjadi kata kunci dalam rapat ini, yang akan melibatkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat di wilayah hukum Polresta Kendari.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/