Baca Saja Library

Curi Dompet Pengunjung Warung Kopi, Bapak Dua Anak Ditangkap Polisi

IMG-20160422-WA0000_1-240x320Surabayaraya 23/04/16: Melihat dompet yang tergeletak di meja sontak membuat HP (32) kalap. Tanpa pikir panjang pria warga Indrapura Baru Surabaya ini nekad mencuri dompet milik pengunjung warung kopi di utara Giant Jala Diponegoro, Surabaya. Akibatnya bapak dua anak ini ditangkap polisi.  

Kanitreksrim Polsek Sukomanunggal, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sukoco menjelaskan kasus pencurian tersebut bermula saat tersangka sedang nongkrong di warung kopi. Saat asyk menikmati kopi, ada pengunjung lain yang datang di warung Jalan Diponegoro tersebut. Seperti pengunjung yang lain, korban yang datang langsung duduk dan memesan kopi.

“Saat itu dompet korban, diletakkan di atas meja. Sambil menunggu kopi, korban asyik membaca koran. Saat itulah tersangka memanfaatkan kesempatan itu untuk mencuri dompet milik korban,” ungkapnya kemarin (22/4).

Sukoco menjelaskan setelah berhasil mengambil dompet, tersangka secara pelan-pelan meninggalkan warung tanpa disadari korban. Korban sendiri baru sadar dompetnya raib setelah ia hendak membayar kopi. Saat itu korban hendak mengambil dompet, namun dompet berisi uang Rp 200 ribu, SIM dan STNK ini sudah tidak ada.

“Setelah itu, korban melaporkan kasus ini ke kami,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi akhirnya melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi dan penjual warung kopi. Polisi akhirnya berhasil menangkap terangka. Dia ditangkap di rumahnya. Menurut Sukoco awalnya tersangka mengelak jika mencuri dompet tersebut.

“Namun tersangka tidak berkutik setelah polisi menemukan dompet milik korban yang ia sembunyikan di atas almari,” jelas mantan Kanitreksrim Mulyorejo.

Sementara itu, kepada polisi Halim menjelaskan awalnya tidak berniat melakukan pencurian tersebut. Namun dia tergoda saat korban meletakkan dompet dan asyik membaca koran. Selain itu, saat itu Halim mengaku yakin jika aksinya tidak ketahuan.

“Ternyata saya malah ditangkap, sementara uangnya sudah habis saya belikan kebutuhan,” jelasnya.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/