Berita

Jelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polsek Mayang Gelar Patroli Gabungan

Polsek Mayang – Polres Jember : Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polsek Mayang menggelar patroli gabungan bersama Koramil Mayang dan Satpol PP Kecamatan Mayang, Kamis (24/12/2020).

Apel bersama dilaksanakan di Mapolsek Mayang dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Sugiyanto kemudian dilanjutkan patroli gabungan dengan menggunakan 1 (satu) unit mobil patroli Polsek Mayang dan 1 (satu) unit mobil Satpol PP.

Sasaran patroli mengarah pada tempat Ibadah seperti Gereja, Rumah Ibadah dan tempat – tempat keramaian seperti pasar mayang dan tempat – tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kanit Sabhara Iptu Sugiyanto menyampaikan, ” Kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, supaya dalam pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal nanti tidak ada gangguan dari pihak manapun, sehingga masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah merasa aman dan terlindungi oleh aparat diwilayahnya, ” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution, SH mengatakan,” Diwilayah hukum Polsek Mayang tidak banyak yang beragama Nasrani, dan setahu saya tempat Ibadahnya hanya ada satu sehingga kami harus mengamankan kegiatan Ibadah mereka supaya tidak ada gangguan dari pihak luar, dan “Syukur Alhamdulillah” selama ini kegiatan Ibadah Natal di Kecamatan Mayang selalu Aman Kondusif, itu dikarenakan masyarakat mayang sangat toleransi dan menghargai pemeluk agama lain, ” tutur Kapolsek.

(hm/bs)

 

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/