Berita

Kapolda Sultra Hadiri Upacara HUT Satpam Ke 41

Peringati HUT Satpam Ke-41 tahun secara serentak di Indonesia, Kepala Kepolisian Daerah Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto didampingi Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, SIK., MH untuk menghadiri HUT Satpam yang digelar secara virtual bertempat di Aula Waspada Polres Kendari, Rabu (02/02/2022).

Selain dihadiri Kapolda sultra, turut hadir Dir Binmas Kombes Pol Darmawan Affandy, SIK, Ketua Asosiasi Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Provinsi Sultra Den Ayu Kanem Khaltsum, S.H beserta tamu undangan lainnya.

Kapolri Jendral Drs. Listyo Sigit Prabowo memimpin Langsung Upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-41 digelar secara virtual yang diikuti oleh para Satpam, Seluruh badan usaha jasa pengamanan (BUJP) yang ada di Seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengungkapkan bahwa, Satpam merupakan profesi yang mulia dan merupakan bagian dari mitra Polri yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain menjaga kamtibmas, Kapolri  juga menyampaikan apresiasi kepada Satpam yang  telah ikut berkontribusi serta berperan aktif dalam rangka pengendalian Covid-19 di Indonesia.

“Mulai dari penanganan Covid-19, pendisiplinan protokol kesehatan dan tugas-tugas bagaimana menjaga kamtibmas di wilayah kerja masing-masing agar tidak terjadi gangguan kejahatan,” ucap Kapolri.

Pada momentum Syukuran HUT Satpam ke-41, Kapolda Sultra  Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto berharap Satpam dapat bersinergi dengan aparat kepolisian dalam memberikan rasa aman, damai dan nyaman terhadap masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

Komentar

To Top