Uncategorized

Kapolsek Launching Kampung Tangguh Semeru Di Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari

Polsek Mumbulsari Polres Jember – polsek Mumbulsari bersama Muspika dan kepala desa Kawangrejo melakukan launching kampung tangguh semeru di Dsn Kawangrej Rt. 06 Rw. 06 Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari,sebagai upaya pencegahan dini dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 secara mandiri.Dari tiga desa wilayah Mumbulsari yang menjadi percontohan kampung tangguh semeru adalah desa Kawangrejo yang Launching lebih dahulu pada hari Sabtu tanggal Sabtu tanggal 30 Mei 2020.

Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo,S.H mengatakan tiga desa yang menjadi percontohan di wilayah Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember,yaitu desa Kawangrejo, Lampeji dan Suco.Kampung tangguh tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan potensi di setiap desa untuk dapat melakukan kesiapan tindakan awal terkait dengan upaya mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk tindakan awal apabila ditemukan warga yang terkonfirmasi positif sampai dengan pemulasaran dan pemakaman jenazah.

Kampung tangguh juga terdapat ketahanan pangan dengan adanya lumbung pangan yang didapat dari bantuan sukarela dari warga, juga tenaga medis juga ruang karantina atau isolasi serta mekanisme maupun SOP yang meliputi keamanan, buku mutasi keluar-masuk warga, buku mutasi perjalanan warga, buku jaga, dan buku tamu.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/