Berita

Kawal Aspirasi Masyarakat, Polresta Kendari Laksanakan Pengamanan Di Kantor DPRD Prov. Sultra

Penyampaian aspirasi di muka umum merupakan salah satu cara masyarakat untuk Menyampaikan secara langsung kepada pemerintah tentang apa yang menjadi tuntutan mereka.

Begitupun yang dilakukan masyarakat yang tergabung dalam Keluarga Besar Tolaki Mepokoaso (Gabungan Ormas Tolaki) Sulawesi Tenggara yang bertandang ke DPRD Prov Sultra untuk menuntut agar pembangunan patung Oputa Yii Koo segera dihentikan, (26/12/2022).

Olehnya itu Polresta Kendari melaksanakan pengamanan Di Kantor DPRD Prov. Sultra dengan melibatkan sebanyak 232 Pers, yang juga dibantu BKO Polda Sultra sebanyak 86 Pers.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman menyampaikan kepada personil agar melaksanakan pengamanan dengan humanis dan tetap memperhatikan keselamatan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa.

“Kita kawal aspirasi masyarakat dengan humanis dan tidak terpancing kepada massa aksi yang mencoba membuat situasi menjadi tidak kondusif, serta tetap perhatikan keselamatan dalam penanganan aksi unjuk rasa” Ungkapnya.

Selain itu Kapolresta juga memberikan himbauan kepada pengunjuk rasa agar senantiasa menyampaikan aspirasinya dengan tetap tenang dan tidak anarkis.

“Sampaikan segala apa yang menjadi tuntutan anda hari ini dengan tetap tenang dan tidak anarkis, kami siap mengawal dan memberikan pengamanan kepada masyarakat sekalian keluarga besar masyarakat Suku Tolaki”ucapnya.

Kemudian Sekira pukul 12.15 massa aksi melakukan dialog dengan Wakil ketua DPRD Prov Sultra di ruang rapat Kantor DPRD Prov. Sultra.

Sempat terjadi sedikit insiden karena adanya massa aksi yang tidak terima dengan apa yang disampaikan Waki Ketua DPRD Prov. Sultra, namun dapat ditangani dengan baik sehingga keributan tidak membesar.

Kegiatan pengamanan unjuk rasa itu sendiri di mulai sejak pukul 09.00 Wita dan berakhir dengan situasi yang kondusif pada pukul 14.42 Wita.

“Saya selaku Kapolresta Kendari mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanan pengamanan unjuk rasa hari ini, semuanya berjalan dengan aman dan kondusif, namun kita tetap memonitor situasi mana kala ada aksi lanjutan yang mngkin dilakukan” Tutur Kapolres saat memberikan arahan pada pelaksanaan apel konsolidasi Sore tadi.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/