Berita

Patroli Gabungan Skala Besar Kembali Digelar, Miras Dan Narkoba Menjadi Sasaran Utama

Patroli gabungan skala besar kembali digelar, sebanyak 193 personil gabungan dari Polda Sultra, Brimob Polda Sultra, POM TNI AD, AL, AU, Polresta Kendari, Dishub dan Satpol PP Kota Kendari dilibatkan dalam giat tersebut (18/02/2023).

Dipimpin Kapolresta Kendari Kombespol Muh. Eka Fathurrahman, SH., SIK pelaksanaan Patroli dibagi menjadi beberapa tim dengan sasaran penjualan miras maupun masyarakat yang sedang mengkonsumsi miras di tempat umum, Kos-kosan hingga keamanan pantai Wisata Toronipa dengan tujuan menciptakan situasi yang kondusif di Wilkum Polresta Kendari.

“Malam ini pelaksanaan patroli gabungan kembali dilaksanakan dengan menyasar penjualan miras tanpa ijin maupun masyarakat yang mengkonsumsinya di tempat umum, juga narkotika, sajam hingga hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas” Jelasnya.

“Namun malam ini kami lebih mengutamakan miras dan narkotika, karena beberapa kejadian yang menimbulkan gangguan kamtibmas rata-rata pelakunya habis mengkonsumsi miras” Lanjut Kapolresta

ia menjelaskan pelaksanaan patroli juga diarahkan di Pantai Wisata Toronipa mengingat minggu lalu terjadi konflik akibat mengkonsumsi miras, guna melakukan pencegahan adanya masyarakat yang miras serta memberikan rasa aman kepada pengunjung yang bermalam di pantai tersebut.

Dari hasil patroli gabungan yang dilaksanakan puluhan liter miras tradisional hinga miras pabrikan berhasil diamankan disejumlah lokasi patroli.

Total, barang bukti minuman keras jenis pongasi yang diamankan sebanyak 95 liter dan 30 miras jenis pabrikan.

Tak hanya itu seorang pria berinisial AD diamankan karena menyimpan alat penghisap sabu di kamar kostnya yang terletak Jl. Supu Yusuf Kel. Lahundape Kec. Kendari Barat.

Pelaku dan barang bukti dibawa Ke Mapolresta Kendari untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Patroli cipta kondisi skala besar berakhir sekitar pukul 03.00 wita dini hari, dalam situasi yang aman dan kondusif.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/