Berita

Polsek Mayang Sterilisasi Rumah Ibadah Pantekosta Jelang Ibadah Malam Natal

Polsek Mayang – Polres Jember : Kepolisian Sektor Mayang telah meningkatkan pengamanan dan patroli rutin di gereja di Kecamatan Mayang Kabupaten Jember menjelang perayaan Natal. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2020 untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru 2021.

Pengamanan dan patroli melibatkan unsur dari TNI dan Satpol PP, sebelum kegiatan pengamanan Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution, SH memimpin apel terlebih dahulu bertempat dihalaman rumah ibadah Pantekosta Mayang, Jumat (25/12/2020).

Setelah apel selesai dilanjutkan dengan sterilisasi ruangan – ruangan yang akan digunakan untuk Ibadah malam Natal guna memastikan kondisi Rumah Ibadah aman dari aksi teror dan gangguan lainya.

“Operasi Lilin Semeru 2020 ini dilakukan agar masyarakat lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah Natal tanpa gangguan dari pihak manapun, ” kata Kapolsek Bejul.

Bejul menambahkan,”dalam pengamanan Natal dan tahun baru, petugas kepolisian harus mengedepankan sikap persuasif dan humanis. Selain itu, patroli tersebut juga untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021,” tambahnya.

(hm/bs)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/