Berita

SPKT Polsek Mandonga Menyelesaikan Masalah Warga Dengan Cara Mediasi.

Anggota jaga SPKT Polsek Mandonga hadir ditengah – tengah masyarakat memberikan rasa aman dan membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan yang dialami oleh warga masyarakat melalui musyawarah kekeluargaan.
Rabu (28/04/2021).

Bertempat di Jl. Lasandara Pasar Basah Mall Mandonga Kel. Korumba Kec. Mandonga Kota Kendari, telah terjadi pertengkaran antara Per. Hj. Muma dengan Per. Wantani yang bermula dari Per. Hj. Muma menuduh Per. Wantani mengguna – guna anaknya sampai sakit, dan atas kejadian tersebut Per. Wantani merasa keberatan, sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mandonga.

Setelah menerima laporan dari warga tersebut saat itu juga anggota jaga SPKT Polsek Mandonga langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan memfasilitasi kedua belah pihak untuk dipertemukan di mako Polsek Mandonga yang selanjutnya melakukan upaya mediasi kedua belah pihak dengan penyelesaian masalah dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Sehingga saat itu juga kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah kekeluargaan dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak dendam atas kejadian tersebut, serta saling memaafkan.

Dalam kegiatan tersebut, anggota jaga SPKT memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan antara sesama warga masyarakat.

Dengan adanya kegiatan pemecahan masalah ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang mendukung untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut. (Ri).

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/