Berita

Akhirnya Terungkap, Polresta Kendari Tangkap 6 Pelaku Teror Busur Di Kota Kendari

Teror Kejahatan Jalanan Dengan Modus Operandi Pembusuran  yang yang terjadi di wilayah hukum Kota Kendari akhirnya terungkap, Polresta Kendari berhasil menangkap komplotan aksi teror tersebut, Rabu (18/5/2022).

Sebanyak 6 Pelaku teror Pembusuran  berhasil diamankan oleh Polresta Kendari. Keenam pelaku tersebut ditangkap dalam kurun waktu hanya semalam di lokasi yang berbeda di Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman, SH.,SIK mengatakan, Sat Reskrim Polresta Kendari berhasil menangkap pelaku utama teror pembusuran Berinisial FD (19)

“Jadi FD ini merupakan pelaku utamanya yang terlibat dalam 4 TKP pembusuran di Kota Kendari,” ujar Kapolresta Kendari saat konferensi pers.

FD juga diketahui yang melalukan aksi pembusuran terhadap seorang Ojek Online (Ojol) di bypass dekat Master Piece Kendari pada beberapa waktu lalu. Diketahui Pula Pelaku FD ini menggunakan kendaraa Roda 4 Saat Melakukan aksinya bersama seorang teman AS (17) sebagai Sopir.

“Untuk FD ini sendiri motifnya memang ada permasalahan sebelumnya. Ada temannya katanya mau dipukul, jadi dia yang mau balas. Tapi karena tidak menemukan orang yang mau memukul temanny itu, sehingga Fadhil melampiaskan busurnya ke orang lain dari dalam mobil,” Tambah Kombes Pol Muh. Eka.

Informasi lainnya yang juga didapat oleh Kepolisian, FD dikenal mahir dalam melakukan pembusuran sejak dia lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kini Fadhil bersama lima pelaku lainnya telah diamanakan di Polresta Kendari untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus teror pembusuran.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari ke 6 pelaku tersebut : 2 Buah Ketapel, 5 Buah Mata Busur, 2 badik,  1 Bilah Parang.

 

Komentar

To Top